kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG berpotensi menguat, ini saham-saham pilihan yang layak dicermati


Kamis, 13 Desember 2018 / 07:19 WIB
IHSG berpotensi menguat, ini saham-saham pilihan yang layak dicermati
ILUSTRASI. Bursa Efek Indonesia


Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi bakal melanjutkan penguatan pada perdagangan hari ini, Kamis (13/12). Penguatan IHSG masih didukung dominasi sentimen eksternal.

Berdasarkan data RTI, indeks Rabu (12/12) ditutup menguat 0,64% ke level 6,115,57. Penguatan ini masih disertai aksi net sell Rp 849,05 miliar dari investor asing di seluruh pasar.

Analis Semesta Indovest Sekuritas Aditya Perdana Putra mengatakan, IHSG Kamis (13/12) masih akan diwarnai dua sentimen baik dari global maupun eksternal. Dari eksternal, sentimen data perekonomian global dan masih crude oil jadi penggerak pasar modal. Sedangkan dari domestik, aksi beli dari domestik diperkirakan masih akan berlanjut.

"Sentimen eksternal masih menjanjikan, sehingga market bakal didominasi dari luar," kata Aditya kepada Kontan, Rabu (12/12).

Untuk itu, indeks Kamis (13/12) diyakini menguat di level support 6.070 dan kisaran resistance 6.150. Adapun rekomendasi saham besok dari Semesta Indovest Sekuritas adalah SCMA, PTBA, JSMR, INTP, HMSP, INKP, SMRA dan ANTM.

Kepala Riset Koneksi Kapital Indonesia Alfred Nainggolan pun optimistis IHSG bakal lanjutkan penguatan pada perdagangan hari ini. Sentimen terbesar yang bakal mendominasi gerak indeks diperkirakan datang dari sentimen domestik.

"Sentimen domestik yakni window dressing paling kuat dan akan mendominasi perdagangan bursa," jelas Alfred kepada Kontan Rabu (12/12).

Di sisi lain, dari sentimen eksternal pasar regional Asia pada perdagangan Kamis (13/12) diperkirakan akan naik. Hal ini didukung pergerakan bursa Amerika Serikat (AS) yang berpotensi teknikal rebound hingga beberapa pekan ke depan.

Alfred memperkirakan, IHSG akan melanjutkan penguatan dengan suppport 6.064 dan resistance di 6.160. Adapun saham yang menarik dilirik menurut Alfred adalah saham-saham yang sudah cukup dalam terkoreksi seperti TLKM, BMRI, BBNI dan saham BUMN kontruksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×