kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

IHSG berpotensi menguat, ini saham-saham pilihan MNC Sekuritas


Rabu, 12 Juni 2019 / 08:58 WIB

IHSG berpotensi menguat, ini saham-saham pilihan MNC Sekuritas

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi untuk melanjutkan penguatan pada perdagangan Rabu (12/6). Hal ini menyusul maraknya aksi net buy yang dilakukan investor asing dan rupiah yang masih melanjutkan penguatan.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), indeks perdagangan Selasa (11/6) sukses kembali terparkir pada zona hijau di level 6.305,99 atau menguat 0,26%. Penguatan tersebut turut diikuti aksi net buy dari investor asing di seluruh market, sebanyak Rp 241,48 miliar.


Kepala Riset MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan, pada perdagangan Rabu (12/6) indeks diperkirakan mampu untuk menguat tipis. "Rupiah yang melanjutkan apresiasinya serta investor asing yang terus membukukan akumulasi buy bisa menjadi vitamin tambahan untuk IHSG," kata Edwin kepada Kontan.co.id, Rabu (12/6).

Untuk itu, Edwin memperkirakan IHSG bakal cenderung bullish pada perdagangan hari ini, dengan perkiraan indeks bergerak di level resistance 6.346 dan level support pada kisaran 6.253.

Saham-saham yang berasal dari sektor properti, konstruksi, logam, infrastruktur, ritel, dan konsumen diperkirakan bakal menjadi fokus investasi dan trading hari ini. Tapi Edwin menyarankan agar investor mewaspadai aksi profit taking pada saham sektor telekomunikasi.

Peluang penguatan indeks hari ini, juga didukung oleh indikator teknikal. Ini tampak dari pergerakan RSI yang berada di area 14 yang mengindikasikan buy, begitu juga dengan stochastic yang berada di area 9,6. Sedangkan untuk MACD yang berada di area 12,26 yang mengindikasikan aksi sell.

Adapun 10 saham yang direkomendasikan MNC Sekuritas untuk perdagangan hari ini di antaranya: SSIA, TINS, BEST, ANTM, ERAA, PTPP, RALS, PWON, TBIG, dan SMRA.


Reporter: Intan Nirmala Sari
Editor: Wahyu Rahmawati

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×