CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.010,24   -5,69   -0.56%
  • EMAS992.000 0,51%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG Berpotensi Lanjut Menguat Pada Hari Ini (10/1)


Senin, 10 Januari 2022 / 06:05 WIB
IHSG Berpotensi Lanjut Menguat Pada Hari Ini (10/1)


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang untuk melanjutkan kenaikan pada perdagangan hari ini (10/1). Sekedar mengingatkan, IHSG naik 0,72% ke level 6.701,31 pada perdagangan Jumat (7/1).

Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memproyeksikan IHSG bisa mencapai level resistance di 6.755 dan suport di 6.647. Ada sejumlah faktor yang ditaksir bisa berdampak kepada pasar, termasuk dalam hal penanganan kasus covid-19 varian Omicron yang mengalami kenaikan kasus kendati belum terlampau agresif.

"Pasar juga mencermati rilis data penjualan sepeda motor dan mobil, serta data inflasi dari Amerika Serikat," kata Herditya saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (9/1).

Sementara itu, analis Jasa Utama Capital Sekuritas Cheryl Tanuwijaya memperkirakan IHSG bergerak dalam kisaran 6.730-6.650 untuk hari ini. Dia menyebut, kini pasar menanti hasil evaluasi kebijakan pemerintah terkait larangan ekspor batubara.

Baca Juga: Simak Sentimen yang Bakal Menggerakkan IHSG Pada Pekan Ini

"Diharapkan perusahaan yang sudah memenuhi DMO (Domestic Market Obligation) bisa diperbolehkan untuk ekspor," ujar Cheryl.

Sedangkan Analis Phillips Sekuritas, Helen, menyebut, berdasarkan analisa teknikal, proyeksi IHSG berada pada rentang 6.660-6.725 untuk hari ini.

Beberapa faktor yang bisa mempengaruhi IHSG antara lain perkembangan kasus varian Omicron, kenaikan harga komoditas tambang, serta masuknya dana asing ke bursa. "Namun juga ada katalis yang bisa berpengaruh negatif seperti tapering The Fed," ujar Helen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Planner Development Program Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMODP)

[X]
×