kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,78   -1,52   -0.17%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG berpeluang rebound, saham apa yang dilirik?


Rabu, 13 Juni 2012 / 08:09 WIB
IHSG berpeluang rebound, saham apa yang dilirik?
ILUSTRASI. Minum air


Reporter: Dyah Ayu Kusumaningtyas |

JAKARTA. Banyak yang berharap, indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bereaksi positif pada indeks acuan global.

Analis saham First Asia Capital David Nathanael Sutyanto, berharap sentimen positif dari bursa dunia, khususnya Amerika Serikat (AS) akan memacu rebound IHSG. Dia memprediksi konsorsium efek pada perdagangan hari ini (13/6) akan menguat. Walaupun, masih terbatas di 3.815-3.835 sebagai level support dan 3.865-3.880 untuk posisi resistance.

Terbatasnya penguatan dikarenakan, kemarin (12/6), bursa Eropa masih terlihat bergerak datar, walaupun pada akhirnya bisa ditutup positif setelah pernyataan European Central Bank (ECB) yang menyatakan bahwa bailout ke Spanyol akan membawa kontribusi yang penting untuk menurunkan tingkat risiko perbankan di Euro

David memprediksi sepertinya sektor konsumsi dan keuangan akan menopang pergerakan indeks hari ini. Selain itu beberapa saham yang kemarin terkoreksi cukup dalam juga berpotensi kembali bangkit.

"Secara teknikal Indeks akan menguji resistance kuat di 3.894, dan jika berhasil break maka indeks akan mengakhiri tren penurunan jangka pendek," ungkap David, Rabu (13/6).

Analis Sinarmas Sekuritas, Jansen Kustianto juga mengungkapkan hal sama. Jansen memperkirakan indeks akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat, pada kisaran 3.830-3.875.

"Perkembangan seputar krisis utang Eropa, terutama seputar lelang obligasi Italia dan mekanisme pemberian dana talangan untuk memperkuat perbankan Spanyol, dapat memberikan sentimen positif terhadap indeks," ulas Jansen. Dia merekomendasikan saham-saham yang dapat diperhatikan untuk day trading, antara lain saham MAIN, TLKM, WIKA dan SMRA.

Perlu diketahui, pada perkembangan bursa global 12 Juni 2012, Dow Jones Industrial Average (DJIA) ditutup melesat naik 1,31% didorong adanya spekulasi Federal Reserve akan mengambil langkah untuk merangsang pertumbuhan ekonomi setelah European Central Bank (ECB) telah mendukung adanya rencana untuk menjamin deposito bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×