kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45854,83   -7,61   -0.88%
  • EMAS917.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

IHSG berpeluang menguat, simak rekomendasi saham untuk perdagangan hari ini (23/6)


Rabu, 23 Juni 2021 / 08:25 WIB
IHSG berpeluang menguat, simak rekomendasi saham untuk perdagangan hari ini (23/6)
ILUSTRASI. IHSG naik 91,59 poin atau 1,53% ke level 6.087,84 pada akhir perdagangan Selasa (22/6).

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik 91,59 poin atau 1,53% ke level 6.087,84 pada akhir perdagangan Selasa (22/6). Pergerakan IHSG masih menunjukkan pola tekanan terbatas.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya menilai, minimnya sentimen serta perlambatan roda perekonomian yang terjadi masih menjadi tantangan tersendiri bagi emiten yang berada dalam pasar modal. Sehingga belum terlihat pemicu yang dapat mendorong kenaikan IHSG.

"Namun, momentum tekanan masih dapat terus dimanfaatkan oleh investor baik jangka pendek, menengah maupun panjang, karena pergerakan fluktuatif yang terjadi dalam IHSG dapat dimanfaatkan untuk melakukan trading ataupun investasi jangka pendek," papar William dalam riset, Selasa (22/6).

Dia menambahkan, momentum tekanan merupakan momentum berharga bagi investor jangka menengah dan panjang. Langkah sigap pemerintah untuk mempercepat perekonomian, cepat atau lambat pasti akan membuahkan hasil sehingga dengan kondisi yang membaik maka kinerja emiten dapat cemerlang dan mendorong kenaikan IHSG di masa yang akan datang.

Untuk hari ini, William memproyeksikan IHSG akan bergerak dengan rentang 5.876-6.123. Adapun beberapa saham yang bisa dijadikan pilihan meliputi UNVR, ICBP, BBCA, BINA, ITMG, WIKA, ADHI, ASRI, dan PWON.

Baca Juga: Prediksi IHSG Rabu (23/6) naik lagi, ini rekomendasi 3 saham pilihan untuk trading

Analis Kiwoom Sekuritas Indonesia Sukarno Alatas menyatakan, IHSG ditutup menguat dengan candle bullish. IHSG menguji resistance terdekat.

"Indikator stochastic golden cross, MACD histogram bergerak positif (line bullish) dan volume turun. Jika bergerak bullish, IHSG berpeluang menguat untuk menguji resistance 6.118–6.134. Antisipasi aksi profit taking IHSG jika kembali bergerak bearish bisa kembali menguji support 6.021–6.049," kata Sukarno.

Beberapa pilihan saham yang bisa dicermati untuk perdagangan hari ini menurut Sukarnor seperti BBKP, BRPT, KIJA, dan LINK.

Baca Juga: Wall Street menguat, Nasdaq cetak rekor baru setelah pernyataan Powell

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×