kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45869,49   -13,44   -1.52%
  • EMAS937.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

IHSG berpeluang kembali melemah, simak saham-saham yang dapat dilirik hari ini (23/3)


Selasa, 23 Maret 2021 / 07:44 WIB
IHSG berpeluang kembali melemah, simak saham-saham yang dapat dilirik hari ini (23/3)
ILUSTRASI. IHSG diprediksi kembali melemah pada Selasa (23/3)


Reporter: Kenia Intan | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih melanjutkan pelemahan pada perdagangan hari ini. Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menebak, IHSG berada di level suport 6.278 hingga 6.256 dengan level resisten-nya berada di kisaran 6.334 hingga 6.368 pada Selasa (23/3).

"Secara teknikal candlestick membentuk formasi evening star mengindikasikan potensi reversal ke tren bearish," kata dia dalam riset yang diterima Kontan.co.id, Senin (22/3). 

Lebih lanjut Dinnies menilai, IHSG masih akan terpengaruh kekhawatiran pasar terhadap penguatan dolar Amerika Serikat (AS) dan kenaikan yield US Treasury. Terlebih dari dalam negeri masih minim sentimen yang mampu menopang pergerakan IHSG.

Sementara itu, CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengungkapkan, IHSG berpotensi bergerak terbatas pada perdagangan hari ini. Dia memperkirakan, IHSG akan berada dalam rentang 6.260 hingga 6.389. 

Baca Juga: IHSG diprediksi melemah terbatas pada Selasa (23/3), saham-saham ini bisa ditimbang

William menjelaskan, perkembangan pergerakan IHSG terlihat belum dapat menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik. 

"Namun peluang kenaikan masih terbuka lebar selama suport level dapat dipertahankan dengan kuat," ujarnya dalam riset yang diterima Kontan.co.id, kemarin. 

Lebih lanjut diungkapkan, kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari data-data yang ada turut menjadi penopang bagi pergerakan IHSG.

Adapun untuk perdagangan hari ini, William menyarankan investor untuk mencermati saham-saham seperti ITMG, ASRI, BBNI, GGRM, LSIP, ACES, dan TBIG.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×