Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Dupla Kartini
KONTAN.CO.ID - PT Hero Supermarket Tbk (HERO) telah menggunakan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 302 miliar pada paruh pertama tahun ini. Penggunaan capex tersebut lebih tinggi 42,45% dibandingkan penyerapan capex semester 1 periode yang sama tahun lalu yaitu hanya Rp 212 miliar.
Total penggunaan capex tahun ini, diantaranya terbagi dalam beberapa bentuk. Diantaranya sebesar 41% untuk store site, 27% untuk toko baru, 12% untuk pembaharuan toko, 9% untuk maintenance toko, dan 11% untuk lainnya.
"Kami sudah buka dua gerai Giant di Manado dan Malang," kata Stephane Deutsch President Director HERO dalam paparan resmi di Jakarta, Jumat (15/9).
HERO mencatatkan kinerja bottom line yang besar. Ada kenaikan sekitar 258,64% pada laba bersih semester 1-2017 (yoy). Namun, dari sisi top line, penjualan HERO justru tertekan 3,85% yoy.
Laba bersih yang cukup besar itu, lantaran HERO menekan beban operasional dengan menutup toko-toko yang tidak produktif. HERO dinilai masih menghadapi sejumlah tantangan ke depan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News