kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hatten Bali (WINE) Targetkan Pendapatan Naik 20% di 2023


Senin, 19 Juni 2023 / 14:54 WIB
Hatten Bali (WINE) Targetkan Pendapatan Naik 20% di 2023


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hatten Bali Tbk (WINE) optimistis cetak kinerja moncer di tahun 20323. Di mana, perusahaan menargetkan pendapatan naik sebesar 20% di tahun 2023. Selain

Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan Hatten Bali, Ketut Sumarwan, mengungkapkan WINE cukup optimistis kinerja keuangan pada tahun 2023 akan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya di 2022.

"Target sales dan profit di tahun 2023 adalah meningkat 20% dari tahun 2022," jelasnya kepada Kontan.co.id, Senin (19/6).

Adapun, optimistis tersebut didorong oleh tren konsumsi masyarakat yang naik dan pertumbuhan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara yang semakin besar.

Sebagai informasi, WINE yang menggelar penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) di Januari 2023 melepas 678 juta saham atau setara dengan 25,02% dari modal disetor dan ditempatkan. IPO WINE ditawarkan dengan harga Rp 129 per saham. Lewat aksi korporasi ini, WINE menerima dana segar sebesar Rp 87,46 miliar.

Baca Juga: Hatten Bali (WINE) Bagikan Deviden Tunai Rp 5,31 Miliar

Ketut menambahkan pada tahun 2023 WINE tidak menganggarkan modal belanja lantaran sudah mendapatkan dana dari hasil IPO yang dipergunakan untuk tambahan working capital dan branding/marketing.

"Kami baru menerima hasil dana IPO pada Januari 2023. Serapan dana IPO sampai dengan bulan Mei 2023 mencapai 55%," tuturnya.

Senada, Direktur Utama WINE Ida Bagus Rai Budarsa mengatakan untuk mencapai target di 2023 WINE telah menyiapkan sejumlah strategi yaitu dengan melakukan ekspansi ke pusat-pusat pariwisata di luar Bali dan meningkatkan brand loyalty di-tingkat konsumen perorangan (end-customer) .

Selain itu, WINE berencana akan mempromosikan kebun anggur sebagai destinasi wisatawan mancanegara dan mengembangkan pemasaran dan penjualan secara digital.

"Serta merintis ekspor ke negara–negara non produsen yang memiliki permintaan anggur yang tinggi dan mengembangkan kerja sama dalam bentuk white label," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×