kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   2,12   0.24%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hasil Rupo Disetujui, WSKT Pede Suspensi Saham dan Obligasi Segera Dibuka


Minggu, 19 Februari 2023 / 17:09 WIB
Hasil Rupo Disetujui, WSKT Pede Suspensi Saham dan Obligasi Segera Dibuka
ILUSTRASI. Waskita Karya (WSKT) optimistis suspensi saham dan obligasi akan segera dibuka Bursa Efek Indonesia (BEI).


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) optimistis suspensi saham dan obligasi akan segera dibuka Bursa Efek Indonesia (BEI). Hal ini seiring dengan disetujuinya hasil Rapat Umum Pemegang Obligasi (RUPO).

SVP Corporate Secretary WSKT Ermy Puspa Yunita mengatakan, dengan disetujuinya hasil RUPO akan memberikan waktu bagi perusahaan melakukan preservasi kas untuk operasi. Kemudian untuk melanjutkan peninjauan ulang implementasi MRA serta rencana penyelesaian kewajiban kepada stakeholders yang komprehensif.

Lanjutnya, dengan hasil RUPO ini tentunya dapat menjaga operasional Waskita dan menata ulang kondisi keuangan Waskita. “Waskita tidak default dan dapat melanjutkan optimalisasi program aksi korporasi Waskita Karya,” ujar Ermy dalam siaran pers, Sabtu (18/2).

Baca Juga: Tunda Bayar Bunga Obligasi, Peringkat Utang Waskita Karya (WSKT) Dipangkas ke CCC

Waskita Karya juga mengapresiasi kepercayaan dan dukungan para pemegang obligasi agar Waskita dapat menata ulang kembali kondisi keuangan. "Kami percaya hari ini menjadi milestone penting dimulainya titik pemulihan kondisi keuangan Waskita,” tambah Ermy.

Sebagai informasi, hasil minimal yang harus disetujui yaitu 75% dari kuorum yang hadir. Hasil dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) III tahap II tahun 2018 Seri B sebesar 77,35%. Selanjutnya PUB III Tahap III tahun 2018 Seri B mencapai 99,28%. Terakhir PUB III Tahap IV tahun 2019 Seri B mencapai 93,34%.

“Dengan disetujuinya RUPO ini, kami optimistis suspensi saham WSKT akan segera dibuka dan kami dapat melaksanakan aksi korporasi yang menjadi komitmen perusahaan dalam melaksanakan perjanjian perwaliamanatan dan keputusan RUPO,” terang Ermy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×