kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hari ini terkoreksi, IHSG mungkin rebound besok


Selasa, 11 April 2017 / 19:23 WIB
Hari ini terkoreksi, IHSG mungkin rebound besok


Reporter: Hasyim Ashari | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali terkoreksi pada perdagangan Selasa (11/4) pada level 5.627,93 atau turun 0,29%. Sinyal The Fed menaikkan suku bunga acuan dan efek kebijakan politik luar negeri Donald Trump menjadi sentimen negatif IHSG.

Analis Binaartha Sekuritas, M Nafan Aji menyampaikan Statement Gubernur The Fed Janet Yellen yang memberi sinyal untuk menaikkan tingkat suku bunga acuan secara gradual di tengah membaiknya perekonomian AS menjadi sentimen negatif.

"Apalagi hasil perilisan data US Unemployment Rate yang menunjukkan adanya tanda-tanda perbaikan, yakni turun menjadi 4,5% dari sebelumnya sebesar 4,7%," ungkapnya.

Efek dari foreign policy Trump yang cenderung konfrontatif memberikan sentimen negatif terhadap IHSG. Ditambah lagi dengan adanya rencana manuver oleh US Navy dalam menunjukkan aksi show of force di Semenanjung Korea.

Selain itu, Secara internal, hasil penjualan eceran year to year mengalami penurunan sebesar 2,6% dari 6,3% menjadi 3,7%. Hal ini di bawah ekspektasi pasar yang diperkirakan akan mengalami penguatan menjadi 6,5%.

Dengan demikian, IHSG diprediksikan akan mengalami koreksi sehat karena secara teknikal terdapat pola three black crows candlestick pattern yang mengindikasikan potensi koreksi sehat lanjutan dengan range support 5.599 dan resistance 5.673.

Analis NH Korindo Sekuritas, Bima Setiaji menyampaikan IHSG berada di zona merah seiring bursa regional yang melemah terkait kondisi geopolitik yang memanas di Suriah. Investor global akan mencermati Pertemuan para menteri luar negeri dari Kelompok 7 (G-7) yang akan mendiskusikan sanksi dan tanggapan terhadap serangan ke Suriah.

Ketegangan Geopolitik juga kembali berlanjut di Korea Utara. "Kami estimasi besok IHSG berpeluang berbalik menguat dengan support 5.614 dan resistance 5.687," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×