kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Hari ini, IHSG menanti paket kebijakan


Rabu, 09 September 2015 / 08:04 WIB
Hari ini, IHSG menanti paket kebijakan

Berita Terkait

Reporter: Widiyanto Purnomo | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Sentimen positif dari rencana pemerintah melansir berbagai paket kebijakan meniupkan angin segar bagi pasar saham domestik. Dan diperkirakan akan berlanjut pada hari ini. Pada penutupan perdagangan Selasa (8/9), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,40% ke posisi 4.318,59.

Muhammad Wafi, Analis Bahana Securities, menuturkan, penguatan IHSG ditopang pernyataan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro yang menyatakan siap memperdalam pasar keuangan.  Pasar juga bereaksi positif menjelang peresmian proyek light rapid transit (LRT) PT Adhi Karya Tbk. "Pemerintah menunjukkan komitmen mendukung proyek infrastruktur pada semester II-2015," ujar Wafi. Rencana pemerintah merilis berbagai paket kebijakan pekan ini juga memberi optimisme pasar.


Purwoko Sartono, Analis Panin Sekuritas, memaparkan, penguatan indeks kemarin didorong oleh diburunya saham-saham BUMN pada perdagangan sesi kedua. Selain itu faktor technical rebound juga menjadi faktor penguatan.

Purwoko memprediksikan, IHSG akan bergulir dalam rentang 4.280- 4.340. Prediksi Wafi, IHSG hari ini akan menguat di kisaran 4.238- 4.365.




TERBARU

Close [X]
×