kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45976,43   4,23   0.43%
  • EMAS915.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Harga uang kripto Dogecoin hingga September ini naik 4.500%, apa bisa tumbuh lagi?


Jumat, 24 September 2021 / 06:55 WIB
Harga uang kripto Dogecoin hingga September ini naik 4.500%, apa bisa tumbuh lagi?

Reporter: Achmad Jatnika | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Harga mata uang kripto / crypto currency Dogecoin (DOGE) pada tahun ini sangat mengagumkan. Secara year to date hingga September ini, harga Dogecoin tumbuh lebih dari 4.000%. Bagaimana prospek harga Dogecoin ke depan? Apakah harga Dogecoin masih bisa naik lagi?

Merujuk CoinMarketCap, per Kamis (23/9) pukul 19.30 WIB, aset ini berada di angka US$ 0,219 per DOGE. Harga Dogecoin ini, secara year to date sudah tumbuh sebanyak 4.500% dari akhir tahun lalu. 

Kenaikan harga Dogecoin karena mata uang kripto ini kerap mendapat sentimen positif. Nah, kini ada sentimen positif lagi yang diharapkan bisa memacu harga Dogecoin.

CEO AMC Entertainment, Adam Aron, melalui laman twitternya mengisyaratkan bahwa AMC dapat menerima pembayaran menggunakan Dogecoin untuk menonton di teater.

CEO Digital Exchange, Duwi Sudarto Putra, melihat hal ini bukan hal yang baru bagi aset kripto, terutama Dogecoin. Sebelumnya, Duwi sudah mengamati kalau Dogecoin sudah digunakan sebagai alat pembayaran penjualan rumah, poker, dan sebagainya.

Menurutnya, ini hanya merupakan opsi tambahan untuk pembayaran, terutama setelah aset Dogecoin telah meningkat tajam di tahun ini, berkat dukungan dari CEO Tesla, Elon Musk.

“Bisa dibilang ini merupakan opsi tambahan untuk pembayaran aset tersebut setelah mengalami kenaikan hebat di tahun ini. Kita ketahui bersama bahwa DOGE ini awalnya di ciptakan untuk meme tapi bisa melejit di tahun ini dari cuitan (tweet) dan support dari Elon Musk terhadap koin tersebut,” kata Duwi kepada Kontan, Kamis (23/9).

Baca Juga: Belum ada dorongan berarti untuk Dogecoin

Tambahnya, hal ini tidak akan memberikan kekuatan fundamental berarti bagi Dogecoin, karena ia melihat tidak ada batas supply dari Dogecoin, atau unlimited. Ia memperkirakan Dogecoin bertambah 5,25 miliar koin setiap tahunnya.

Ke depannya, ia melihat prospek Dogecoin hanya pump and dump, sehingga dari segi risiko terlalu besar, walaupun bisa mendapatkan return yang tinggi juga, sehingga, ia menyarankan untuk berpikir matang sebelum terjun investasi ke aset ini.

“Untuk berinvestasi di aset ini harus dipikirkan matang - matang dan jangan menggunakan dana keperluan sehari - hari. Terlebih koin ini dapat di mining dengan mudah dan supply dari koin ini yang tidak terbatas karena setiap tahunnya akan muncul sekitar 5,2556 miliar Aset DOGE setiap tahun,” jelas Duwi.

Duwi memandang Dogecoin ini menarik, apabila kita bisa memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan peluang keuntungan besar. Akan tetapi, ia menyarankan untuk bijak dalam berinvestasi dan lebih memahami risikonya.

 

Itulah prospek harga Dogecoin ke depan. Apakah Anda siap berinvestasi di Dogecoin?

Selanjutnya: Selasa (21/9) siang, harga Bitcoin, Ethereum, Binance dll masih turun, sampai kapan?

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
The Hybrid Salesperson The New Way to Sell in The New Era Certified Supply Chain Manager (CSCM) Batch 2

[X]
×