kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,44   -19,05   -2.06%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Belum ada dorongan berarti untuk Dogecoin


Kamis, 23 September 2021 / 19:38 WIB
Belum ada dorongan berarti untuk Dogecoin
ILUSTRASI. Dogecoin. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration


Reporter: Achmad Jatnika | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. CEO AMC Entertainment, Adam Aron, melalui laman twitternya mengisyaratkan bahwa AMC dapat menerima pembayaran menggunakan Dogecoin (DOGE) untuk menonton di teater.

Akan tetapi, kabar ini dinilai masih kurang untuk memberikan dorongan bagi Dogecoin, agar prospeknya kembali positif. Pengamat dan investor aset kripto, Vinsensius Sitepu, melihat masih perlu dorongan lain, dan dampak dari hal ini kecil sekali.

Walaupun begitu, ia melihat Dogecoin ke depannya masih akan tetap menarik, tetapi masih perlu perkembangan berikutnya, terutama pasca CEO Tesla, Elon Musk, menjadi anggota Dewan Penasihat Dogecoin Foundation.

Di yayasan itu juga ia melihat adanya sosok Vitalik Buterin, yang mana, dalam pandangan Vinsensius, Vitalik sudah menyarankan untuk ekosistem Dogecoin ditingkatkan, dan hijrah ke Proof-of-Stake (PoS).

Baca Juga: Bitcoin diramal akan positif sampai akhir tahun, ini penopangnya

“Sistem itu memungkinkan percepatan transaksi dan jumlah transaksi yang bisa dikelola per detik,” kata Vinsensius ketika dihubungi Kontan, Kamis (23/9).

Sistem ini juga menurutnya memberikan biaya yang lebih rendah daripada yang saat ini menggunakan Proof-of-Work (PoW).

Selain itu, Vinsensius juga melihat, perkembangan yang disarankan adalah mekanisme burning dari pasokan Dogecoin setiap kali transaksi. “Ini mirip seperti sistem Ethereum pasca London Hardfork lewat EIP-1559,” jelas Vinsensius.

Ke depannya, ia menaksir, apabila Bitcoin mencetak rekor terbarunya, maka akan mengangkat Dogecoin juga. Saat ini, per Kamis (23/9) pukul 17.30 WIB menurut data Indodax, Dogecoin berada di angka Rp 3.168 per DOGE.

Selanjutnya: Ancaman krisis Evergrande membayangi pasar aset kripto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×