kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,18   12,88   1.42%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Tertekan, Patrick Walujo dan Pablo May Akumulasi Saham GOTO


Selasa, 29 Agustus 2023 / 11:28 WIB
Harga Tertekan, Patrick Walujo dan Pablo May Akumulasi Saham GOTO
ILUSTRASI. PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dua pimpinan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk melakukan manuver di pasar modal dengan memborong saham GOTO dengan harga rata-rata di bawah Rp 100.

Patrick Walujo, Direktur Utama GoTo Gojek Tokopedia melaporkan telah membeli 62,92 juta saham Seri A GOTO dengan harga rata-rata Rp 90,22 per saham.

Jumlah tersebut setara dengan 0,01%. Merujuk keterbukaan informasi, Patrick memperkirakan menggelontorkan dana sebesar Rp 6,3 miliar.

Adapun pembelian terjadi di pasar reguler pada periode perdagangan antara 21–23 Agustus 2023. Transaksi ini merupakan bentuk investasi pribadinya.

Baca Juga: Konsumen Peka Harga Jadi Target Baru GOTO di Bawah Patrick Waluyo

"Transaksi pembelian saham dilakukan untuk tujuan investasi pribadi, dimiliki secara langsung dan terdaftar atas nama Sugito Walujo," jelas dia dalam keterbukaan informasi, Senin (28/8).

 

Asal tahu saja, ini kali pertama Patrick Walujo menggenggam saham GOTO atas nama dirinya. Kepemilikan Patrick di GOTO selama ini melalui entitas usahanya.

Direktur sekaligus Chief Corporate Officer GoTo Gojek Tokopedia Pablo May juga memborong 5,78 juta saham seri A GOTO melalui transaksi pasar reguler.

Pablo mengakumulasi saham GOTO di harga rata-rata Rp 85 per saham pada 25 Agustus 2023. Dus, Pablo menghabiskan dana sekitar Rp 1,29 miliar.

Baca Juga: Tiktok Shop Makin Gencar, Bagaimana Prospek GOTO, BUKA, BELI?

Sama dengan Patrick Walujo, pria kelahiran Australia ini juga membeli saham GOTO untuk investasi pribadi. Saham itu dimiliki langsung dan terdaftar atas nama Pablo May.

Hingga akhir sesi satu perdagangan Selasa (29/8), GOTO parkir di level Rp 90. Sementara, sepanjang tahun berjalan, GOTO telah melemah 1,10%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×