kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.006,37   -5,10   -0.50%
  • EMAS945.000 0,21%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Harga Saham TOWR Melesat Sepanjang Agustus 2022, Investor Ritel Perlu Beli atau Jual?


Rabu, 10 Agustus 2022 / 08:22 WIB
Harga Saham TOWR Melesat Sepanjang Agustus 2022, Investor Ritel Perlu Beli atau Jual?
ILUSTRASI. Harga Saham TOWR Melesat Sepanjang Agustus 2022, Investor Ritel Perlu Beli atau Jual?


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga saham PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) terus meningkat pada bulan Agustus 2022. Di tengah kenaikan harga saham TOWR tersebut, apakah investor ritel bisa ikut beli atau malah saatnya jual jika sudah punya?

Harga saham TOWR pada perdagangan 9 Agustus 2022 ditutup di level 1.260 naik 5 poin atau 0,40% dibandingkan sehari sebelumnya. Dalam 5 hari perdagangan, harga saham TOWR terakumulasi meningkat 75 poin atau 6,33%.

 

 

Lalu sejak awal tahun atau secara year to date (ytd), harga saham TOWR meningkat 125 poin atau 11,01%.

Kepala Riset Jasa Utama Capital Sekuritas, Cheril Tanuwijaya menilai saham TOWR memiliki prospek yang baik. Berdasarkan hitungannya, Cheril memasang target harga saham TOWR di level Rp 1.450 per saham.

"TOWR masih prospektif karena dengan pemulihan ekonomi yang terus berlanjut sehingga digitalisasi juga penggunaannya juga akan semakin berkembang dan luas," kata Cheril saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (9/8). 

Ditambah lagi, manajemen TOWR mengumumkan akan mengakuisisi aset fiber optik PT Alita Praya Mitra. Akuisisi ini dilakukan melalui anak anak usaha.

Cheril menyebut aksi pembelian fiber optik ini bisa menjadi sentimen positif bagi pergerakan harga saham TOWR. Menurutnya, transaksi ini bisa memperbesar bisnis infrastruktur yang digeluti TOWR. 

Baca Juga: IHSG Rawan Koreksi, Berikut Saham Pilihan Analis untuk Perdagangan Rabu (10/8)

Adapun Sarana Menara Nusantara lewat anak usahanya, PT lewat anak usahanya, PT BIT Teknologi Nusantara (BIT) bakal membeli aset fiber optik dari Alita senilai Rp 801 miliar.

TOWR lewat anak usahanya telah melakukan penandatangan perjanjian mengikat jual beli aset fiber optik dari Alita pada 4 Agustus 2022. Pembelian ini diharapkan dapat selesai pada September 2022. 

"Aset fiber optik dari transaksi tersebut mewakili lebih dari 10.750 km serat yang menghasilkan pendapatan, dengan pendapatan terkontrak jangka panjang dan tidak dapat dibatalkan lebih dari Rp 845 miliar," kata Adam Gifari Wakil Direktur Utama TOWR, Selasa (9/8).

Selain itu, lanjut Adam, aset fiber optik ini sebagian besar melayani menara milik PT XL Axiata Tbk (EXCL) dan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) yang berlokasi di sejumlah area, termasuk Surabaya. Solo, Malang dan Bali. 

Itulah rekomendasi saham TOWR untuk perdagangan hari ini, Rabu 10 Agustus 2022. Ingat disclaimer on, segala risiko investasi atas rekomendasi saham TOWR di atas menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×