kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga minyak turun akibat pembatasan lanjutan di AS


Kamis, 02 Juli 2020 / 07:56 WIB
Harga minyak turun akibat pembatasan lanjutan di AS
ILUSTRASI. Harga minyak WTI turun 0,63% ke US$ 39,57 per barel di tengah upaya pembatasan akibat virus corona.


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga minyak kembali turun setelah kemarin menguat tipis. Pada Kamis (2/7) pukul 7.53 WIB, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Agustus 2020 di New York Mercantile Exchange berada di US$ 39,57 per barel.

Harga minyak WTI ini turun 0,63% dari posisi penutupan perdagangan kemarin. Harga minyak acuan Amerika Serikat (AS) ini terus berada di bawah US$ 40 per barel sejak 24 Juni 2020 lalu.

Sedangkan harga minyak Brent untuk pengiriman September 2020 di ICE Futures turun 0,50% ke US$ 41,82 per barel pada hari ini. Kemarin, harga minyak acuan internasional ini berada di US$ 42,03 per barel.

Baca Juga: IHSG berpeluang melanjutkan penguatan, simak rekomendasi berikut

Harga minyak kemarin menguat setelah Energy Information Administration (EIA) AS melaporkan bahwa persediaan minyak mentah AS turun 7,2 juta barel dari level tertinggi di pekan lalu. Angka penurunan ini lebih besar daripada prediksi analis.

Tapi, analis mencatat bahwa persediaan bensin melonjak karena kenaikan impor. Angka ini berkebalikan dari prediksi turun.

"Lonjakan persediaan bensin yang tidak terduga ini menyebabkan harga minyak turun," kata Stephen Innes, strategist AxiCorp dalam catatan yang dikutip Reuters.

Baca Juga: Harga emas turun lagi, waspadai level US$ 1.765 per ons troi

Innes menambahkan bahwa impor bensin AS mencapai level tertinggi sejak Agustus dan mencapai level tertinggi di sebagian besar musim yang sama dalam sembilan tahun terakhir.

Di sisi lain, permintaan bahan bakar di AS kemungkinan melemah lagi di tengah pembatasan kembali sejumlah negara bagian akibat lonjakan kasus baru virus corona. California membalikkan rencana pembukaan kembali akibat lonjakan kasus.

Kemarin, negara bagian ini melarang lagi kunjungan ke restoran di dalam ruangan, menutup bar dan mempertegas social distancing dan upaya lain. Investor akan mencermati aktivitas warga AS menjelang perayaan hari kemerdekaan 4 Juli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×