kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Harga minyak naik tipis pada perdagangan Selasa


Selasa, 05 Februari 2019 / 08:21 WIB

Harga minyak naik tipis pada perdagangan Selasa

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga minyak naik tipis. Pada Selasa (5/2) pukul 08.00 WIB harga minyak west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret 2019 di New York Mercantile Exchange berada di US$ 54,72 per barel, naik 0,29% dari sehari sebelumnya yang berada di US$ 54,56 per barel. 

Sementara itu, harga minyak brent untuk pengiriman April 2019 berada di level US$ 62,57 per barel, naik tipis dari sehari sebelumnya  yang ada di level US$ 62,51 per barel.


Turunnya pasokan dari OPEC dan berkurangnya jumlah rig minyak Amerika Serikat (AS) dan sanksi penjualan minyak Venezuela membuat harga minyak kembali menguat.

Langkah Presiden Donald Trump untuk menjatuhkan sanksi kepada Venezuela bertujuan untuk mengurangi dukungan bagi Presiden Venezuela Nicolas Maduro dengan menargetkan ekspor minyak Amerika Latin ke Amerika Serikat sebagai sumber pendapatan ekspornya.

"Ada banyak kargo minyak mentah Venezuela di Teluk Meksiko ketika sanksi diumumkan,"ujar seorang trader yang berhubungan dengan PDVSA seperti dikutip Reuters. 

 


Reporter: Herlina KD
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan


Close [X]
×