kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.026,34   9,98   0.98%
  • EMAS975.000 -0,51%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Harga IPO Pemilik Kebab Baba Rafi Rp 126 Per Saham, Bisa Raup Dana Rp 119,45 Miliar


Senin, 01 Agustus 2022 / 14:56 WIB
Harga IPO Pemilik Kebab Baba Rafi Rp 126 Per Saham, Bisa Raup Dana Rp 119,45 Miliar
ILUSTRASI. waralaba Smokey Kebab Baba Rafi Dok Pribadi. Pemilik waralaba Kebab Baba Rafi, PT Sari Kreasi Boga Tbk memasang harga IPO sebesar Rp 126 per saham.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemilik waralaba Kebab Turki Babarafi, PT Sari Kreasi Boga Tbk memasang harga penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) sebesar Rp 126 per saham. Sari Kreasi Boga akan menggunakan kode saham RAFI.

Dalam prospektus yang diterbitkan, Senin (8/1), RAFI akan melepas 948,09 juta saham atau setara 30,31% dari saham dicatatkan. Dus, RAFI berpotensi meraup dana segar senilai Rp 119,45 miliar.

Rencananya, dana dari hasil IPO ini bakal dipakai RAFI untuk pelunasan pembayaran rencana transaksi akuisisi PT Lazizaa Rahmat Semesta hingga Rp 13 miliar.

Baca Juga: Bangun Karya Perkasa (KRYA) Raih Dana Rp 40,62 Miliar dari IPO, Ini Rencana Bisnisnya

Sisanya akan dimanfaatkan untuk pembelian bahan baku waralaba, bahan baku segar, sewa gudang, biaya gaji karyawan dan pemeliharaan.

Sebagai pemanis, Sari Kreasi Boga juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 474,04 juta Waran Seri I atau setara dengan 21,75% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor.

Adapun setiap pemegang dua saham berhak memperoleh satu Waran Seri I, yang mana setiap satu Waran Seri I memberikan hak kepada pemegang sahamnya untuk membeli satu saham yang dikeluarkan dari portepel dengan harga pelaksanaan Rp 158.

Waran Seri I ini dapat dilaksanakan menjadi saham Sari Kreasi Boga setelah enam bulan sejak diterbitkan, sampai dengan enam bulan berikutnya yaitu 6 Februari 2023 sampai dengan 7 Agustus 2023.

Dana yang dihimpun melalui Waran Seri I, apabila dilaksanakan oleh pemegang waran, akan digunakan untuk penambahan modal kerja Sari Kreasi Boga, antara lain pembelian bahan baku waralaba, bahan baku segar, sewa gedung, biaya gaji karyawan dan pemeliharaan.

Baca Juga: Gelar IPO, PT Utama Radar Cahaya Tbk Tawarkan 150 Juta Lembar Saham Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×