kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,94   -7,87   -0.87%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Emas Terkoreksi, Investor Timbang Ulang Ekspektasi Penurunan Suku Bunga The Fed


Rabu, 17 Januari 2024 / 06:42 WIB
Harga Emas Terkoreksi, Investor Timbang Ulang Ekspektasi Penurunan Suku Bunga The Fed
ILUSTRASI. Harga emas terkoreksi pada perdagangan Rabu (17/1) pagi.REUTERS/Alexander Manzyuk


Reporter: Herlina KD | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga emas terkoreksi pada perdagangan Rabu (17/1) pagi. Pukul 06.33 WIB, harga emas untuk pengiriman Februari 2024 di Commodity Exchange ada di US$ 2.029,80 per ons troi, turun 0,02% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 2.030,20 per ons troi.

Harga emas melanjutkan pelemahan, dipicu oleh ekspektasi penurunan suku bunga Federal Reserve secara agresif dipandang berlebihan.

Mengutip Bloomberg, pada pedagang menilai kembali pandangan mereka mengenai waktu dan ukuran kebijakan bank sentral AS untuk menurunan suku bunga setelah pejabat The Fed Christopher Waller menegaskan kembali bahwa para pengambil kebijakan harus mengambil langkah yang sama dan berhati-hati dengan laju pelonggaran.

Baca Juga: Harga Emas Spot Sedikit Meredup ke US$2.049,07 pada Selasa (16/1)

Meski Waller terbuka terhadap pemangkasan suku bunga, komentarnya tampak bertentangan dengan ekspektasi pasar yang memperkirakan pemangkasan suku bunga sebanyak enam kali pada tahun ini.

Sementara itu, aktivitas parik di negara bagian New York memburuk tajam pada awal tahun karena penurunan pesanan dan pengiriman, sejalan dengan kesulitan yang dihadapi oleh produsen AS.

Hal ini menambah data ekonomi yang bervariasi baru-baru ini, dimana pasar terus menilai kembali pertaruhan mengenai waktu dan ukuran jalur pelonggaran The Fed.

Di sisi lain, meningkatnya ketegangan dan serangan terhadap pelayaran di Laut Merah menambah elemen risiko baru terhadap prospek ekonomi global. Hal ini memberi dukungan untuk aset-aset seperti emas batangan, karena investor cenderung mencari aset lindung nilai di saat ketidakpastian ekonomi dan geopolitik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×