kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Harga emas berusaha rebound pasca terkoreksi pekan lalu


Senin, 21 Oktober 2019 / 07:59 WIB
Harga emas berusaha rebound pasca terkoreksi pekan lalu
ILUSTRASI. Ilustrasi harga emas.

Reporter: Herlina KD | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga emas berusaha rebound setelah terkoreksi di akhir pekan lalu. Senin (21/10) pukul 07.41 WIB harga emas untuk pengiriman Desember 2019 di Commodity Exchange ada di US$ 1.494,50 per ons troi, naik tipis 0,03% dari akhir pekan lalu yang ada di US$ 1.494,10 per ons troi.

Pekan lalu harga emas melorot pasca ada kabar kesepakatan Brexit. Uni Eropa mendukung kesepakatan Brexit baru dengan Inggris pada Kamis (17/10) pekan lalu.

Baca Juga: Simak rekomendasi analis untuk saham emiten logam dan mineral

"Fokusnya adalah pada Brexit. Risiko tidak ada kesepakatan Brexit turun dan secara keseluruhan sentimen di sisi Brexit meningkat, tetapi itu hanya ketidakpastian pemilihan," kata analis ABN Amro, Georgette Boele seperti dikutip Reuters.

Di sisi lain, analis SP Angle Sergey Raevsky mengatakan, data ekonomi AS dan China yang tidak begitu baik dan mendukung pelonggaran kebijakan moneter lebih lanjut akan kembali mendorong harga emas.

Baca Juga: Harga emas bisa berbalik menguat jika dua kesepakatan runtuh

Menurutnya, momentum fundamental emas masih positif karena stimulus bank sentral masih dalam agenda, ekonomi global masih berjuang menghadapi perang dagang dan adanya risiko geopolitik di Timur Tengah.




TERBARU

Close [X]
×