kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Bitcoin Hari Ini (16/6) Mulai Naik, Berikut Uang Kripto yang Diprediksi Melesat


Kamis, 16 Juni 2022 / 08:05 WIB
Harga Bitcoin Hari Ini (16/6) Mulai Naik, Berikut Uang Kripto yang Diprediksi Melesat
ILUSTRASI. Harga Bitcoin Hari Ini (16/6) Mulai Naik, Berikut Uang Kripto yang Diprediksi Melesat


Reporter: Adi Wikanto, Hikma Dirgantara | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Harga uang kripto Bitcoin pada perdagangan hari ini, Kamis 16 Juni 2022 mulai naik. Selain Bitcoin, harga uang kripto lain juga bergerak di zona hijau pada hari ini. Berikut sejumlah uang kripto yang diprediksi bergerak naik pesat pada pekan ini.

Melansir CoinMarketCap pada perdagangan hari ini Kamis 16 Juni 2022 pukul 7.51 WIB, sejumlah uang kripto bergerak naik. Harga Bitcoin hari ini berada di level US$ 22.562,21, naik 2,54% dalam 24 jam terakhir.

Harga uang kripto lain Ethereum (ETH) di level US$ 1.229,90 naik 2,61% pada periode yang sama. Harga uang kripto Binance Coin (BNB) juga naik ke level US$ 232.54, meningkat 5,21%.

Kenaikan harga uang kripto juga berlangsung pada Cardano, meningkat 10,89% ke level US$ 0,5329. Lonjakan harga juga terjadi pada uang kripto Solana, meningkat 18,06% ke level US$ 35.

Trader Tokocrypto, Afid Sugiono menyatakan, saat harga uang kripto dan Bitcoin mulai naik, Cardano (ADA) kemungkinan besar akan bersinar. Afid melihat ADA memiliki potensi bullish pasca Cardano meluncurkan alpha sidechain Ethereum Virtual Machine (EVM) pada 12 Juni lalu dan menambahkan bahwa sidechain saat ini tersedia di testnet.

“Peluncuran jaringan ini memungkinkan pengembang untuk membangun solidity-based applications di Cardano. DApps yang kompatibel dengan EVM, dan token yang kompatibel dengan ERC20 akan mendapatkan banyak manfaat dari Cardano,” terang Afid.

Baca Juga: US$ 20.000 Jadi Level Support Penting Untuk Pergerakan Bitcoin

Lebih lanjut, Afid menjelaskan dari analisis teknikalnya kemungkinan besar selama batas bawah pada US$ 0,42 masih terjaga, ADA masih dapat bergerak menuju harga sekitar US$ 0,54 atau naik 21% dalam beberapa hari ke depan.

Selain ADA, aset kripto ALICE juga kemungkinan besar akan bullish pada pekan ini. Sentimen positif datang dari perilisan full game yang kemungkinan akan diluncurkan pada 21 Juni mendatang.

Imbas dari hal tersebut, dia menyebut token ALICE kemungkinan besar akan melonjak harganya. Para investor pemegang ALICE diperkirakan akan meng-hold untuk mendapat profit ketika game tersebut berhasil dirilis.

Secara teknikal, Afid menyebut ALICE masih dapat bergerak menuju harga sekitar US$ 2,4 atau naik 27% dari harga saat ini US$ 1,93 dalam beberapa hari ke depan.

Aset kripto lain yang dapat dilirik adalah COTI, sebuah protokol blockchain pertama di dunia yang dioptimalkan untuk pembayaran terdesentralisasi.

Afid menjelaskan, COTI memiliki peluang untuk bergerak ke arah positif pada Minggu ini karena peluncuran fitur Impermanent Loss Protection. Momen ini akan digunakan para investor untuk meningkatkan kepemilikan aset COTI. Harga COTI bisa naik 24% dari US$ 0,0846 ke US$ 0,1061.

“Peluncuran fitur Impermanent Loss Protection menandai pencapaian besar menjadi ekosistem keuangan generasi berikutnya. Peluncuran ini menawarkan peluang baru bagi pengguna platform CVI Finance untuk perlindungan kerugian dalam transaksi on-chain multi-rantai,” tutupnya.

Itulah perkembangan harga Bitcoin dan uang kripto lain pada hari ini, Kamis 16 Juni 2022 beserta prediksi uang kripto yang bakal naik harga. Ingat, disclaimer on, segala risiko investasi uang kripto yang berasal dari rekomendasi hari ini menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×