Reporter: Nur Qolbi | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Per kuartal I-2019, PT Hanson International Tbk (MYRX) mencatat, marketing sales-nya mencapai Rp 109,82 miliar. Secara rinci, nilai marketing sales tersebut berasal dari proyek Citra Maja Raya, Lebak, Banten Rp 57,45 miliar, Forest Hills, Bogor, Jawa Barat Rp 37,16 miliar, dan Millenium City, Bogor, Jawa Barat Rp 15,21 miliar.
Dengan begitu, sepanjang triwulan pertama 2019, MYRX telah mencapai 6,46% dari target marketing sales 2019. Hingga akhir tahun, perusahaan ini menargetkan marketing sales bisa mencapai Rp 1,7 triliun. Angka ini naik 13% dari target marketing sales tahun lalu yang sebesar Rp 1,5 triliun.
Khusus untuk Citra Maja Raya, hingga akhir Maret 2019, MYRX telah menjual 17.000 rumah sederhana dengan harga di bawah Rp 200 juta. Dalam waktu sekitar dua tahun, MYRX telah mengembangkan lahan seluas 424 hektare di Maja. Dalam jangka panjang, perusahaan ini menargetkan bisa mengembangkan 2.600 hektare lahan di daerah tersebut.
Selain itu, hingga kuartal pertama 2019, perusahaan ini telah mengakuisisi lahan baru seluas 160 hektare. “Lahan yang diakuisisi pada 2018 hingga saat ini masih berada di sekitar Maja atau sekitar proyek yang sudah berjalan,” kata Head Public Relations and Communication MYRX Dessy A Putri, Kamis (23/5).
Sayangnya, ia belum bisa mengatakan target luas lahan yang ingin diakuisisi untuk tahun ini. Sebagai gambaran, pada tahun lalu MYRX berhasil mengakuisisi 450 hektare lahan baru.
Yang jelas, MYRX menyiapkan anggaran belanja modal sebesar Rp 500 miliar – Rp 1 triliun pada tahun ini. Seluruh dana tersebut akan digunakan untuk akuisisi lahan oleh induk usaha dan anak-anak perusahaan. Dana ini berasal dari kas internal perusahaan dan penerbitan obligasi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News