kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,25   4,56   0.46%
  • EMAS1.134.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grand House Mulia (HOMI) Anggarkan Rp 50 Miliar Untuk Kelanjutan Proyek Park Ville


Senin, 25 Juli 2022 / 20:18 WIB
Grand House Mulia (HOMI) Anggarkan Rp 50 Miliar Untuk Kelanjutan Proyek Park Ville
ILUSTRASI. Perumahan yang dikembangkan PT Grand House Mulia Tbk (HOMI) di Serpong, Tangerang. Grand House Mulia (HOMI) berencana melanjutkan proyek Park Ville.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Grand House Mulia Tbk (HOMI) terus mengembangkan proyeknya di tengah gelombang inflasi. Hal tersebut guna menggenjot pertumbuhan kinerja.

Direktur HOMI Suryadi mengatakan pihaknya berencana melanjutkan proyek Park Ville. Grand House Mulia menyiapkan 2-4 kluster atau 500-600 unit rumah baru pada proyek baru. Tapi, Suryadi masih enggan membeberkan lebih jauh terkait proyek barunya tersebut.

"Kami belum bisa membeberkan lebih detil karena masih dalam tahapan riset dan pengembangan serta perencanaan," ujar Suryadi, Senin (25/7).

Baca Juga: Biar Lebih Likuid, Grand House Mulia (HOMI) Pecah Nilai Nominal Saham

Saat ini HOMI masih melanjutkan proyek yang sudah ada, yakni Park Ville 1. Pengembangan dilanjutkan dengan kluster keempat, Toscana. Dilanjutkannya proyek tersebut melihat antusias pasar menyambut kluster-kluster sebelumnya yang telah terjual habis.

"Selanjutnya ada Toscana yang sedang dipasarkan dan saat ini sudah terjual 40%," kata Suryadi.

Sedangkan progres pembangunannya, kluster tersebut baru groundbreaking. Dalam pengembangan proyek, HOMI menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 50 miliar yang bersumber dari kas internal dan perbankan.

Baca Juga: Pendapatan Grand House Mulia (HOMI) tumbuh 54% di semester I-2021

Manajemen HOMI optimistis kluster terbaru ini juga akan kembali diterima masyarakat. Karenanya, Grand House membidik pertumbuhan marketing sales dengan kluster terbarunya ini sebesar 30% hingga 50%. 

Mengutip laporan keuangan HOMI kuartal pertama 2022, HOMI mencatatkan pendapatan sebesar Rp 6,45 miliar atau turun dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 13,52 miliar. Walau begitu, laba bersih HOMI naik tipis menjadi Rp 673,5 juta dari sebelumnya Rp 626,91 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×