kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45812,30   5,40   0.67%
  • EMAS1.056.000 0,19%
  • RD.SAHAM -0.34%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Golden Energy (GEMS) dapat perpanjangan jangka waktu kredit dari Bank Mandiri (BMRI)


Selasa, 23 Juni 2020 / 10:30 WIB
Golden Energy (GEMS) dapat perpanjangan jangka waktu kredit dari Bank Mandiri (BMRI)
ILUSTRASI. Golden Energy Mines (GEMS) juga mendapat tambahan limit fasilitas perjanjian KMK sebesar US$ 29,5 juta.

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) memperoleh perpanjangan jangka waktu (tenor) kredit dari PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Melansir keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), ini merupakan addendum atas perjanjian pinjaman Kredit Modal Kerja (KMK) BMRI kepada Golden Energy Mines dan beberapa anak usahanya, yakni PT Borneo Indobara (BIB), PT Kuansing Inti Makmur (KIM), dan PT Barasentosa Lestari (BSL).

Sekretaris Perusahaan PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) Sudin Sudirman mengatakan, GEMS memperoleh perpanjangan untuk jangka waktu satu tahun ke depan menjadi sampai dengan tanggal 21 Juni 2021. Selain itu, emiten batubara ini juga memperoleh penambahan limit fasilitas perjanjian KMK dari sebelumnya US$ 35 juta menjadi US$ 64 juta.

“Dalam hal ini, Golden Energy Mines dan anak perusahaan mendapatkan penambahan fasilitas sebesar US$ 29,5 juta,” tulis Sudin dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa (22/6).

Baca Juga: Penuhi free float, Golden Energy Mines (GEMS) siapkan dua opsi aksi korporasi

Sudin mengatakan, perpanjangan dan penambahan limit fasilitas ini berdampak pada kegiatan operasional GEMS, yakni memperkuat dan meningkatkan performa operasional GEMS ke depan. Pinjaman ini juga meningkatkan likuiditas dan memperkuat modal kerja GEMS.

“Terhadap kelangsungan usaha emiten, dapat menambah dukungan atas fasilitas pinjaman yang akan mendukung kinerja yang lebih baik, memperkuat modal kerja, serta memastikan kelangsungan bisnis perusahaan,” sambung Sudin.

Baca Juga: Laba PT Golden Eagle Energy Tbk (SMMT) Merosot Seiring Penurunan Harga Batubara

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×