kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,03   8,64   0.96%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar RUPST, Trisula International (TRIS) Setujui Pembagian Dividen Rp 20,26 Miliar


Senin, 29 April 2024 / 15:16 WIB
Gelar RUPST, Trisula International (TRIS) Setujui Pembagian Dividen Rp 20,26 Miliar
Direktur Utama Trisula International Tbk Widjaya Djohan (kedua kiri) berbincang dengan komisaris dan direksi usai RUPS di Cengkareng, Jakarta, Senin (29/4/2024).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula International Tbk (TRIS) kembali mendistribusikan dividen bagi pemegang saham setelah membagikan dividen interim untuk tahun buku 2023 pada bulan Desember 2023. 

TRIS akan membagikan total Rp 20,26 miliar setara Rp 6,5 per saham termasuk dividen interim yang telah dibagikan pada tanggal 1 Desember 2023. Hal ini diungkapkan pada acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) TRIS pada Senin (29/4). 

“Dividen atas hasil 2023 sebesar Rp 20,6 miliar yang di mana Rp 8,6 miliar sudah didistribusikan, sisanya dividen tunai di tahun ini kurang lebih hampir Rp 12 miliar,” ungkap Direktur Utama TRIS Widjaya Djohan, Senin (29/4). 

Baca Juga: TRIS Catat Peningkatan Laba Bersih Sebesar 6% pada Tahun 2023

Pada tahun 2023, TRIS mencatatkan penjualan sebesar Rp 1,47 triliun. Angka ini turun tipis 1,7% yoy dibandingkan Rp 1,49 triliun pada tahun 2022. Penjualan ekspor masih mendominasi penjualan TRIS dengan porsi 60%. Sedangkan untuk lokal porsinya tercatat sebesar 40%. 

Dari sisi bottom line, TRIS mencatatkan laba bersih sebesar Rp 68,2 miliar atau bertumbuh 5,7% daripada laba bersih di tahun 2022 yang senilai Rp 64,5 miliar. 

Widjaya menambahkan, TRIS menargetkan untuk mempertahankan dan meningkatkan performa kinerja selama tahun 2024 melalui strategi integrasi anak-anak usaha perusahaan. 

 

Selain itu, TRIS juga sudah merambah ke ranah digital melalui platform e-commerce mereka yukshopping.com yang memasarkan produk Trisula Grup. Trisula Grup juga menjaga hubungan baik dengan Sub Agen, toko ritel, serta penjahit untuk memastikan rantai nilai yang beroperasi dengan baik dan optimal. 

“Berdasarkan pengalaman kami, sinergi dengan Anak Perusahaan, distributor, dan pabrik garmen di pasar sangat berpengaruh terhadap kinerja kami yang positif. Selain itu, kami juga memanfaatkan momentum saat ini untuk memperkuat eksistensi brand JOBB dan Jack Nicklaus yang kami miliki,” imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×