kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,41   -2,46   -0.24%
  • EMAS1.131.000 0,27%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar RUPST, Garuda Metalindo (BOLT) Tebar Dividen Rp 58,59 Miliar


Selasa, 13 Juni 2023 / 20:59 WIB
Gelar RUPST, Garuda Metalindo (BOLT) Tebar Dividen Rp 58,59 Miliar
ILUSTRASI. PT Garuda Metalindo Tbk (BOLT) sepakat melakukan pembagian dividen tunai sebesar Rp 58,59 miliar. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. JAKARTA. Emiten produsen mur dan baut, PT Garuda Metalindo Tbk (BOLT) sepakat melakukan pembagian dividen tunai sebesar Rp 58,59 miliar atau Rp 25 per saham dari laba bersih tahun buku 2022. Jika dibandingkan tahun 2021, Garuda Metalindo membagikan dividen Rp 10 per saham dari capaian laba bersih tahun 2021.

Direktur Keuangan Garuda Metalindo Anthony Wijaya mengatakan, dividen tunai berasal dari laba bersih tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk di 2022 sebesar Rp 79,49 miliar.

"Pembayaran akan dilakukan sekitar satu bulan setelah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari Selasa ini," kata Anthony, Selasa (13/6).

Baca Juga: Siapkan Anggaran Rp 47 Miliar, Garuda Metalindo (BOLT) Siap Caplok Indo Kida Plating

Sebagai informasi, Garuda Metalindo juga berencana akuisisi perusahaan penyedia jasa elektroplating, PT Indo Kida Plating (IKP) yang akan rampung Juni ini dengan anggaran senilai Rp 47 miliar.

Seperti diketahui, Garuda Metalindo berencana untuk menambah hingga menguasai 99% saham dari IKP. Sebab, Perseroan sebelumnya hanya memiliki 1% dari saham IKP.

 IKP merupakan salah satu supplier utama bagi Perusahaan. , Garuda Metalindo berharap dengan adanya investasi ini, Perusahaan akan memberikan keuntungan dengan integrasi yang lebih optimal dalam memberikan produk dengan nilai tambah yang lebih baik kepada pelanggan.

 

Selain aksi akuisisi, di tahun 2023 ini Garuda Metalindo mulai mengembangkan pasar industri Infrastruktur dan general industri lainnya yang telah diriintis sejak tahun lalu. Beberapa peluang perkembangan bisnis ini dapat diperoleh dari sektor infrastruktur, pertambangan, high-rise building, fasilitas transportasi dan industrial lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×