kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45939,10   -24,63   -2.56%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar RUPSLB, Panca Mitra (PMMP) Setujui Rencana Rights Issue 788 Juta Saham


Senin, 11 Juli 2022 / 16:58 WIB
Gelar RUPSLB, Panca Mitra (PMMP) Setujui Rencana Rights Issue 788 Juta Saham
ILUSTRASI. Panca Mitra (PMMP) Setujui Rencana Rights Issue 788 Juta Saham. KONTAN/Dupla Kartini


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - SURABAYA. PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar secara virtual pada Senin (11/7) berlokasi di Hotel JW Marriott Surabaya, Jawa Timur.

Hasil RUPSLB menyetujui Penambahan Modal Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau dikenal dengan rights issue.

Berdasarkan ringkasan risalah RUPSLB yang dimuat di Bursa Efek Indonesia (BEI), Perseroan akan menerbitkan saham baru dalam jumlah sebanyak-banyaknya sebanyak-banyaknya 784.000.000 (tujuh ratus delapan puluh empat juta) lembar saham dengan nilai nominal Rp 100 per saham.

Baca Juga: Bangun Pabrik Lagi, Panca Mitra Multiperdana (PMMP) Berancana Lakukan Right Issue

Direktur Utama PMMP, Martinus Soesilo mengatakan jika rapat ini juga menyetujui dan mengubah ketentuan pasal 4 ayat 2 anggaran dasar Perseroan sehubungan dengan peningkatan modal ditempatkan dan disetor Perseroan dalam rangka PMHMETD.

Sesuai Pasal 8 ayat (3) POJK 32/2015, jangka waktu antara tanggal persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sehubungan dengan rencana PMHMETD sampai dengan efektifnya pernyataan pendaftaran tidak lebih dari 12 bulan.

Setelah persetujuan pemegang saham dalam RUPSLB, maka seluruh proses rights issue akan dilaksanakan setelah pernyataan pendaftaran telah dinyatakan efektif oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Rights issue ini nantinya akan membiayai rencana ekspansi usaha PMMP tahun 2023 untuk memulai pembangunan pabrik ke-9 di Situbondo, Jawa Timur. Ke-8 pabrik kami sudah mencapai utilitas maksimal yakni 99% sampai 100%, dan permintaan produk kami baik dari sisi ekspor maupun domestik terus mengalami pertumbuhan, sehingga kami berencana untuk menambah kapasitas pabrik kami dengan membangun pabrik baru," ujar Martinus dalam paparan publik yang berlangsung virtual, Senin (11/7).

 

Martinus menyampaikan pabrik baru ini nantinya akan tetap fokus untuk memproduksi produk Value Added Shrimp, yang sudah menjadi fokus Perseroan sejak tahun 2020.PMMP menyampaikan, pabrik baru ini nanti akan fokus untuk Value Added, untuk meningkatkan profitabilitas Perusahaan.

Dari rencana pendanaan tersebut, Martinus menilai hal ini nanti akan memperbaiki struktur permodalan Perseroan dan memberikan dampak positif pada likuiditas Perseroan.

”Dengan adanya tambahan setoran modal ini, rasio-rasio likuiditas dan solvabilitas kami akan membaik dan struktur permodalan Perusahaan juga akan lebih sehat. Selain itu hal ini juga mampu menambah kemampuan dan kapabilitas perseroan untuk mengembangkan kegiatan usaha, kinerja perseroan dan daya saing dalam industri yang relevan” tambah Martinus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×