kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,36   6,78   0.76%
  • EMAS1.357.000 -0,07%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar RUPS, Urban Jakarta Propertindo (URBN) rombak jajaran direksi


Kamis, 23 April 2020 / 16:15 WIB
Gelar RUPS, Urban Jakarta Propertindo (URBN) rombak jajaran direksi
ILUSTRASI. Saat PT Urban Jakarta Propertindo Tbk menggelar IPO


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Urban Jakarta Propertindo Tbk (URBN) mengubah jajaran direksi dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan RUPS Luar Biasa yang dilaksanakan Kamis (23/4). 

Dalam RUPS tersebut, Bambang Sumargono ditunjuk menjadi Direktur Utama. Sementara Firdaus Fahmi dan Jason Chen akan menjabat sebagai direktur. 

Di ssi lain, formasi dewan komisaris URBN akan diisi oleh Yongky Wijaya yang menjadi Komisaris Utama dan Rudy Gomedi sebagai Komisaris Independen.

Baca Juga: Mantap, kinerja Urban Jakarta Propertindo (URBN) di 2019 melesat

Bambang Sumargono, Direktur Utama URBN yang baru mengatakan, nantinya proyek Jakarta River City (JRC) akan menjadi proyek kawasan mixed-used berkonsep TOD terbesar di Jakarta. Total, nilai kapitalisasinya mencapai Rp 10 triliun.

Asal tahu saja, JRC merupakan proyek yang diakuisisi URBN dan berlokasi di kawasan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur.

“Kami yakin bahwa kontribusi dari JRC akan sangat signifikan bagi perusahaan. Rencananya, proyek ini akan diluncurkan pada tahun 2021. Kami segera mengembangkan greenfield project JRC agar segera pula memperoleh nilai tambahnya,” kata Bambang dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (23/4).

Baca Juga: Memakai Laba 2019, Urban Jakarta Propertindo (URBN) Siap Akuisisi Perusahaan

Bambang menambahkan, URBN akan tetap mempertahankan pertumbuhan bisnis pada tahun ini setelah pada 2019 berhasil membukukan peningkatan kinerja yang sangat signifikan. 

Walaupun situasi ekonomi khususnya industri properti masih stagnan ditambah lagi tekanan akibat pandemi virus corona atawa Covid-19, URBN tetap optimis bahwa kinerja di tahun ini bakal positif. 

"Sinyal perbaikan itu muncul dari turunnya suku bunga serta proyek infrastruktur khususnya LRT yang tetap berjalan. Dan berharap pandemi Covid-19 akan segera berakhir," pungkas Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×