kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar RUPS Tahunan, Acset Indonusa (ACST) Rombak Jajaran Komisaris dan Direksi


Selasa, 20 Juni 2023 / 22:14 WIB
Gelar RUPS Tahunan, Acset Indonusa (ACST) Rombak Jajaran Komisaris dan Direksi
ILUSTRASI. Presiden Direktur PT Acset Indonusa Tbk, Idot Supriadi, melakukan seremoni topping-off secara simbolis gedung Thamrin Nine Tower 1 pada Kamis, 15 Oktober 2020.


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Acset Indonusa Tbk (ACST) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Senin, (19/6). RUPS tersebut di antaranya menyetujui perubahan dalam komposisi anggota Dewan Komisaris dan Direksi ACSET.

Dalam siaran pers yang dibagikan Selasa (20/6), manajemen ACST mengungkapkan bahwa RUPS telah mengesahkan laporan tahunan 2022, termasuk pengesahan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan, serta pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan untuk tahun buku 2022.

Selain itu, pertemuan tersebut menetapkan penggunaan laba bersih untuk tahun buku 2022, penetapan gaji dan tunjangan direksi perseroan, penetapan gaji atau honorarium dan tunjangan dewan komisaris perseroan untuk masa jabatan 2023-2024, serta penunjukan kantor akuntan publik untuk melakukan audit laporan keuangan tahun 2023.

Baca Juga: Kuartal I-2023, Acset Indonusa (ACST) Kantongi Kontrak Baru Rp 1,2 Triliun

ACST menutup tahun 2022 dengan membukukan pendapatan sebesar Rp 1,03 triliun. Kinerja keuangan emiten konstruksi ini mengalami perbaikan yang terlihat pada berkurangnya kerugian sebesar 35% dari kerugian Rp 695.5 miliar pada 2021 menjadi Rp 448.9 miliar pada 2022.

Hingga akhir Desember 2022, Acset Indonusa mencatatkan perolehan kontrak baru sebesar Rp 2,1 triliun. Kontrak dengan nilai besar yang didapatkan salah satunya dari proyek EleVee Penthouse & Residences.

Selain itu, terdapat sejumlah proyek dari grup ASTRA yakni fasilitas pabrik di PT Astra Daihatsu Motor dan PT Astra Honda Motor.

ACST berkomitmen terus aktif berpartisipasi dalam mengikuti tender-tender yang ada dan mengambil momentum ini sebagai waktu yang tepat untuk dapat fokus dalam melakukan proses perbaikan internal yang berkelanjutan, khususnya dalam aspek operational excellence.

Baca Juga: Prospek Emiten Konstruksi Swasta Lebih Positif Ketimbang BUMN Karya

Adapun perubahan dalam komposisi anggota Dewan Komisaris dan Direksi ACSET adalah sebagai berikut.

Susunan Dewan Komisaris dan Direksi ACSET untuk periode tahun 2023-2025.

Presiden Direktur      : Idot Supriadi

Direktur                     : Soeharsono Tjatur Nugroho

Direktur                     : David Widjaja

Direktur                     : Djoko Prabowo

Presiden Komisaris    : Frans Kesuma

Komisaris                   : Iwan Hadiantoro

Komisaris Independen   : Buntoro Muljono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×