kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar RUPS, Pertamina Geothermal Energy (PGEO) Bagikan Dividen US$ 30 Juta


Selasa, 06 Juni 2023 / 06:20 WIB
Gelar RUPS, Pertamina Geothermal Energy (PGEO) Bagikan Dividen US$ 30 Juta


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA.  PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) menyetujui pembagian dividen senilai US$ 100 juta dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2022 yang digelar pada Senin (5/6).

Total dividen tersebut termasuk dividen interim sebesar US$ 70 juta yang telah dibayarkan pada 27 Januari 2023. 

Sisanya adalah dividen tambahan sebesar US$ 30 juta yang akan diberikan kepada pemegang saham sesuai dengan porsi kepemilikannya pada tanggal pencatatan.

Baca Juga: Begini Rekomendasi Saham PGEO, GOTO, ICBP, SIDO untuk Hari Ini (6/5)

Sebagai gambaran, Pertamina Geothermal Energy membukukan peningkatan laba bersih 49,68% secara tahunan atau year-on -year (yoy) menjadi US$ 127,32 juta pada tahun 2022. Pendapatan usaha tahun 2022 turut meningkat 4,68% atau sebesar US$ 386,07 juta. 

PGEO juga mencatatkan produksi uap dan listrik panas bumi sebesar 4.629,6 gigawatt hour (GWh).

Adapun sebesar US$ 27,32 juta dari laba tahun 2022 dijadikan sebagai laba ditahan. 

"Hasil RUPST ini meningkatkan optimisme kami terhadap pertumbuhan PGEO secara positif dan konsisten. Ke depan, Perseroan akan terus berkomitmen untuk mengembangkan dan menjaga pertumbuhan bisnis serta mengembangkan potensi energi hijau di Indonesia," kata Direktur Keuangan Pertamina Geothermal Energy  Nelwin Aldriansyah.

 

Di kesempatan yang sama, PGEO juga menyampaikan laporan realisasi penggunaan dana initial public offering (IPO), yaitu untuk investasi pengembangan kapasitas tambahan dari Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP) operasional saat ini yang dilakukan melalui pengembangan konvensional dan utilisasi co-generation technology, lalu investasi pengembangan kemampuan digital, analitik, dan manajemen reservoir untuk mendukung operasional PGEO, serta pembayaran sebagian facilities agreement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×