kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,14   -0,66   -0.07%
  • EMAS987.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Gelar GATF 2021, Garuda (GIAA) proyeksi peningkatan wisatawan domestik pada 2022


Sabtu, 11 Desember 2021 / 08:50 WIB
Gelar GATF 2021, Garuda (GIAA) proyeksi peningkatan wisatawan domestik pada 2022
ILUSTRASI. Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2021 online digelar 10–16 Desember 2021 melalui www.GATF2021.com.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) bersama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) resmi menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2021 secara hybrid. Gelaran offline dilaksanakan mulai Jumat hingga Minggu, 10–12 Desember 2021 di The Hall Senayan City.

Adapun gelaran online dilaksanakan bersamaan mulai hari ini, Jumat hingga Kamis, 10–16 Desember 2021 melalui website www.GATF2021.com.

Pembukaan GATF 2021 dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, bersama - sama dengan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dan Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati di The Hall Senayan City, Jakarta (10/12).

Baca Juga: Garuda (GIAA) Berstatus PKPU, Harapan Kementerian BUMN Terwujud

Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik sinergi antara Garuda Indonesia dan BNI dalam mendukung pemulihan sektor pariwisata. Sandiaga bilang, pandemi Covid-19 yang telah terjadi selama hampir 2 tahun belakangan ini tentunya menjadi tantangan yang tidak mudah bagi pelaku industri pariwisata.

"Kami tentunya akan terus mendukung berbagai inisiasi positif dari Garuda Indonesia dan BNI dalam mendorong pemulihan pariwisata nasional yang tentunya juga harus diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan pada seluruh aspek operasional kepariwisataan," papar Sandiaga dalam siaran pers, Jumat (10/12).

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan bahwa penyelenggaraan GATF ini merupakan upaya dukungan serta komitmen Garuda Indonesia untuk turut serta dalam pemulihan perekonomian nasional khususnya melalui sektor pariwisata. Hal ini turut sejalan dengan upaya proaktif kami dalam menjawab kebutuhan masyarakat terhadap moda transportasi yang aman dan nyaman di era kenormalan baru, ditengah meningkatnya confidence masyarakat untuk kembali terbang.

“Selaras dengan upaya kami mengoptimalkan aksesibilitas penerbangan melalui added value dan promo khusus pada program GATF yang periode perjalanannya berlaku hingga November 2022, kiranya dapat menghadirkan ragam pilihan kepada masyarakat untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin, khususnya bagi mereka yang berencana melakukan perjalanan wisata di tahun 2022 mendatang," kata Irfan.

Baca Juga: Kata Garuda (GIAA) atas kasus penggelapan transfer dana oleh karyawan dan kasusnya

Oleh karenanya, hadirnya promo khusus GATF diproyeksikan dapat meningkatkan trafik pergerakan penumpang yang akan melaksanakan kegiatan berwisata di tahun depan.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Wakil Direktur Utama BNI, Adi Sulistyowati mengatakan bahwa sinergi BNI dengan Garuda Indonesia pada penyelenggaraan GATF 2021 ini merupakan bentuk dukungan BNI terhadap pemulihan sektor pariwisata sejalan dengan semakin meningkatnya kesadaran atas penerapan protokol kesehatan pada seluruh lini industri pariwisata.

Pada gelaran GATF 2021 ini Garuda Indonesia menghadirkan berbagai memberikan ragam pilihan tiket penerbangan dan paket perjalanan wisata domestik dan internasional, dengan penawaran menarik, yang salah satunya melalui penawaran diskon tiket penerbangan hingga 80 % di sejumlah rute pilihan. Melalui program “Best Deal”, GATF 2021 menawarkan diskon tiket hingga  80% untuk penerbangan dari Jakarta menuju 11 destinasi domestik, seperti Manado, Sorong, Labuan Bajo, Medan, Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Lombok, hingga Semarang mulai dari Rp 900 ribuan.

Baca Juga: Garuda Indonesia beri penjelasan terkait kasus dugaan tindak pidana transfer dana
 
Selain harga spesial rute domestik, Garuda Indonesia juga memberikan penawaran diskon 18 persen untuk rute internasional serta redemption 50% untuk award tiket penerbangan bagi Anggota GarudaMiles.

Lebih lanjut, berbagai program diskon/cashback hingga Rp 1,75 Juta, gratis voucher hingga Rp.500rb dengan BNI Reward Points serta cicilan 0% hingga 12 bulan pun ditawarkan dalam event GATF 2021. Selain itu terdapat juga bonus konversi 4x Miles (termasuk fitur 2x bonus Miles bagi pemegang Kartu Kredit Co-Brand Garuda BNI Signature dan Platinum), Bonus 30.000 Miles dan Auto Upgrade menjadi Platinum GarudaMiles bagi Top Spender Kartu Kredit Co-Brand Garuda BNI selama periode GATF Hybrid (Offline dan Online) dan juga Gift e-voucher e-commerce hingga Rp 500 ribu dengan mekanisme Wheels of Fortune pada Booth GarudaMiles.

Baca Juga: Laba bersih emiten BUMN dan anak usahanya tembus Rp 81 triliun per September 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×