kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,33   -26,40   -2.85%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda Metalindo (BOLT) Siap Akuisisi Indo Kida Plating, Siapkan Dana Rp 47 Miliar


Rabu, 14 Juni 2023 / 07:30 WIB
Garuda Metalindo (BOLT) Siap Akuisisi Indo Kida Plating, Siapkan Dana Rp 47 Miliar


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen mur dan baut, PT Garuda Metalindo Tbk (BOLT) berencana akuisisi perusahaan penyedia jasa elektroplating, PT Indo Kida Plating (IKP) yang akan rampung Juni ini dengan anggaran senilai Rp 47 miliar.

Seperti diketahui, Garuda Metalindo berencana untuk menambah hingga menguasai 99% saham dari IKP. Sebab, Perseroan sebelumnya hanya memiliki 1% dari saham IKP.

Direktur Keuangan Garuda Metalindo Anthony  Wijaya mengatakan, IKP merupakan salah satu supplier utama bagi Perusahaan. , Garuda Metalindo berharap dengan adanya investasi ini, Perusahaan akan memberikan keuntungan dengan integrasi yang lebih optimal dalam memberikan produk dengan nilai tambah yang lebih baik kepada pelanggan. 

Baca Juga: Garuda Metalindo (BOLT) Bukukan Penjualan Rp 1,42 Triliun Pada 2022

"Progres akuisisi akan beres di Juni ini. Total anggaran sebesar Rp 47 miliar," kata Anthony, Direktur Keuangan Garuda Metalindo saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (13/6).

Anthony menuturkan, dalam waktu dekat ini Perseroan bakal melangsungkan penandatanganan Akta Jual Beli (AJB) mengenai akuisisi IKP. Sumber dana akuisisi ini berasal dari penjualan dan profit Perseroan.

Aksi akuisisi ini untuk mempercepat akselerasi bisnis Perseroan di masa mendatang dan IKP bakal berkontribusi sekitar 5% terhadap total pendapatan Garuda Metalindo.

 

Selain itu aksi akuisisi, di tahun 2023 ini Perusahaan mulai mengembangkan pasar industri Infrastruktur dan general industri lainnya yang telah diriintis sejak tahun lalu. Beberapa peluang perkembangan bisnis ini dapat diperoleh dari sektor infrastruktur, pertambangan, high-rise building, fasilitas transportasi dan industrial lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×