kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45907,34   4,01   0.44%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda Maintenance optimistis capai target akhir tahun


Minggu, 24 Juni 2018 / 19:35 WIB
Garuda Maintenance optimistis capai target akhir tahun
ILUSTRASI. Armada Citilink Sedang Dirawat di Hanggar 2 milik GMF


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk optimistis capai target akhir tahun. Hal tersebut lantaran efektivitas dari strategi yang sudah dijalankan perusahaan.

Tahun 2018, PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk menargetkan pendapatan bertumbuh double digit dibandingkan tahun sebelumnya sebesar US$ 439,28 juta. Sampai akhir tahun mereka optimis dapat mencapai target tersebut.

Walaupun begitu, menilik laporan keuangan perusahaan kuartal I-2018 beban usaha yang dicatatkan meningkat 23,81% menjadi US$ 373,05 juta dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya US$ 301,29 juta.

Iwan Joeniarto, Chief Executive Officer PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk menjelaskan, peningkatan beban tersebut terjadi karena pergeseran tipe bisnis ke arah engine dan component. 

Ia menyebutkan hal tersebut merupakan tuntutan bisnis maintenance, repair and overhaul (MRO) yang tren ke depan pasar engine & component begitu tinggi.

“Untuk itulah, kami harus mulai dari sekarang untuk bisa menggarap pasar tersebut untuk bisa terus tumbuh signifikan,” ujarnya kepada kontan.co.id, Minggu (24/6).

Walau begitu, emiten dengan kode saham GMFI di Bursa Efek Indonesia itu sudah menyiapkan strategi untuk meninyeimbangkan peningkatan beban usaha dan peningkatan keuntungan melalui program-program baik peningkatan capability, program-program efisiensi, termasuk berusaha mendapatkan tax allowance dan tax holiday dari pemerintah untuk penanaman modal baru.

“Program efisiensi yang dimaksud seperti peningkatan consignment dan renegosiasi dengan vendor,” jelasnya.

Ia menegaskan walaupun pendapatan di tiap bulan tidak merata karena mengikuti musim, GMFI tetap yakin dapat mencapai target yang sudah ditetapkan karena sampai Mei 2018 sudah mencapai 90% dari target. “Kami tetap optimistis untuk bisa mencapai target yang sudah ditentukan hingga akhir tahun karena peak season lebaran di Juni juga belum kami bukukan pendapatannya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×