kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

FKS Food Sejahtera (AISA) Tunjuk Sukawati Wijaya Jadi Dirut Baru


Sabtu, 20 Mei 2023 / 05:37 WIB
FKS Food Sejahtera (AISA) Tunjuk Sukawati Wijaya Jadi Dirut Baru


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT FKS Food Sejahtera Tbk (AISA) punya nakhoda baru. Dalam Rapat Umum kembali menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Jumat (19/5), para pemegang saham menyetujui penunjukan Sukawati Wijaya sebagai Direktur Utama AISA.

Corporate Secretary AISA, Michael H. Hadylaya mengungkapkan,  Sukawati Wijaya memiliki kapasitas, kapabilitas, dan pengalaman yang panjang di bidang finansial dan operasional perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG).

Alumnus jurusan ekonomi akuntansi Universitas Tarumanagara pada 1995 ini memiliki pengalaman panjang di bidang keuangan. Sebelum menjabat sebagai Direktur Utama AISA, Sukawati menjabat sebagai Direktur AISA sejak 2022 lalu.

“Ia memiliki karir yang panjang dalam bidang keuangan di berbagai sektor industri seperti PT Parazelsus Indonesia dan CEVA Logistic masing-masing sebagai Finance Director, Grama Bazita Group, Grup Asia Pulp & Paper sebagai CFO Tissue Business, dan pernah pula menjabat sebagai Vice President Finance di Eka Hospital,” ungkap Michael, dalam siaran pers Jumat (19/5).

Baca Juga: Kinerja Membaik di Kuartal I-2023, Ini Kata FKS Food Sejahtera (AISA)

Dalam paparan publik yang dilaksanakan setelah RUPS, Sukawati menyampaikan kondisi keuangan, operasional, dan upaya yang akan dilakukan AISA.

Sukawati menyebut, penjualan dan laba bruto pada kuaetal I-2023 meningkat masing-masing 1.7% dan 29,4% dibandingkan kuartal I-2022 silam. Selain itu, Laba bruto perusahaan mencapai Rp 141 miliar  pada kuartal pertama tahun ini.

Menurutnya, hasil tersebut dapat diraih selain karena kebijakan perusahaan yang mengedepankan inisiatif manajemen biaya secara berkelanjutan dan penyesuaian harga yang mengikuti pertumbuhan pada 2022 lalu, penurunan harga komoditas dan pulihnya kondisi pasca covid turut berperan.

“Kami mengedepankan growth strategy seperti route to market, operational excellence, dan pengembangan pasar domestik dan ekspor,”  ujar Sukawati.

 AISA merupakan produsen makananan yang telah melantai di Bursa Efek Indonesia sejak 1997. Berbagai produk perusahaan ini seperti Taro, Bihunku, Mie Kremezz, dan Mie Telor cap ayam 2 Telor telah menjadi bagian dari produk pilihan konsumen Indonesia sejak lama.

Baca Juga: RUPS, Sukawati Wijaya Jadi Dirut Baru FKS Food Sejahtera (AISA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×