kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

RUPS, Sukawati Wijaya Jadi Dirut Baru FKS Food Sejahtera (AISA)


Jumat, 19 Mei 2023 / 21:05 WIB
RUPS, Sukawati Wijaya Jadi Dirut Baru FKS Food Sejahtera (AISA)
FKS Food Sejahtera (AISA) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham dan Public Expose pada Jumat, 19 Mei 2023. RUPS menunjuk Sukawati Wijaya sebagai Direktur Utama AISA


Reporter: Khomarul Hidayat | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rapat Umum Pemegang Saham PT FKS Food Sejahtera (AISA) menunjuk Sukawati Wijaya sebagai Direktur Utama yang baru.

Corporate Secretary AISA Michael H. Hadylaya, menyampaikan RUPS yang berlangsung, Jumat (19/5, berjalan dengan lancar, dan menyetujui seluruh agenda dan mata acara yang diajukan kepada para pemegang saham.

“Pemegang Saham menunjuk Ibu Sukawati Wijaya selaku Direktur Utama Perseroan.” ujar Michael dalam keterangan tertulis, Jumat (19/5).

Baca Juga: FKS Food Sejahtera (AISA) Ingin Penjualan Tumbuh 20% Tahun Ini

Ia menambahkan Sukawati Wijaya memiliki kapasitas, kapabilitas, dan pengalaman yang panjang di bidang finansial dan operasional perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG).

Dalam paparan publik, Sukawati Wijaya menyampaikan kondisi keuangan, operasional, dan upaya yang akan dilakukan AISA.

Dirut baru AISA Sukawati Wijaya (tengah) saat paparan publik hasil RUPS.

Ia menyebutkan, penjualan dan laba bruto AISA pada kuartal I 2023 meningkat masing-masing 1,7% dan 29,4% dibandingkan kuartal I 2022 silam. Laba bruto AISA tercatat Rp 141 miliar di kuartal I 2023.

Menurutnya, hasil ini dapat diraih selain karena kebijakan AISA yang mengedepankan inisiatif manajemen biaya secara berkelanjutan.

Juga penyesuaian harga yang mengikuti pertumbuhan pada 2022 lalu, penurunan harga komoditas dan pulihnya kondisi pasca covid turut berperan.

“Kami mengedepankan growth strategy seperti route to market, operational excellence, dan pengembangan pasar domestik dan ekspor.” Ujar Sukawati saat memberikan paparan publik.

Baca Juga: Kinerja Membaik di Kuartal I-2023, Ini Kata FKS Food Sejahtera (AISA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×