kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45723,20   13,84   1.95%
  • EMAS913.000 0,55%
  • RD.SAHAM 0.53%
  • RD.CAMPURAN -0.19%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.21%

Federal International Finance kembali terbitkan obligasi


Selasa, 10 Maret 2020 / 21:58 WIB
Federal International Finance kembali terbitkan obligasi
ILUSTRASI. Petugas PT Federal International Finance atau FIFGROUP melayani konsumen saat pameran di Tangerang, Minggu (3/11).

Reporter: Arvin Nugroho | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Federal International Finance (FIF) kembali menerbitkan tawaran Obligasi Berkelanjutan IV Tahap II Tahun 2020. Tak berhenti sampai di situ, obligasi yang menargetkan penyerapan dana sebesar Rp 2 triliun itu masih dapat dibeli oleh investor ritel.

Tren penerbitan obligasi untuk investor ritel oleh FIF telah berjalan sejak 2018 lalu.

Direktur Keuangan FIF Group Hugeng Gozali mengatakan, obligasi FIF sejak tahun 2018 telah menerbitkan obligasi dalam bentuk obligasi ritel. Adanya perubahan pola penerbitan oleh FIF sendiri dilatarbelakangi agar investor ritel dapat langsung membeli obligasi FIF.

Baca Juga: Fed cuts rates to blunt coronavirus impact, markets drop

FIF merilis jumlah minimal untuk dapat melakukan pembelian obligasi sebesar Rp 1 juta, serta sesuai kelipatannya. Penawaran awalnya sendiri berlangsung pada 27 Februari hingga 13 Maret 2020. FIF merilis dua Seri, yaitu Seri A dengan jatuh tempo 370 hari memiliki rate 5,75% – 6,35% dan Seri B dengan jatuh tempo 36 bulan memiliki rate 6,50% – 7,35%.

Masifnya investor ritel yang membeli obligasi FIF pada tahun 2019 menjadi salah satu alasan FIF menetapkan jumlah minimal pembelian sebesar Rp 1 juta. Keadaan berbeda di periode sebelumnya, di mana obligasi FIF hanya didominasi oleh investor korporasi atau investor institusi.

Baca Juga: Astra International (ASII) incar 2.000 SPK di Astra Autofest 2020

“Investor ritel yang membeli obligasi FIF pada 2019 meningkat signifikan menjadi ratusan pembeli,” kata Hugeng.

Di samping itu, FIF yang juga anak perusahaan dari PT Astra International menerbitkan obligasi ini dalam rangka untuk menjalankan kegiatan usaha berupa pembiayaan konsumen. Khususnya, pembiayaan sepeda motor Honda.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×