kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Esta Multi Usaha (ESTA) Cetak Pertumbuhan Pendapatan 22,37% di 2022


Kamis, 11 Mei 2023 / 15:34 WIB
Esta Multi Usaha (ESTA) Cetak Pertumbuhan Pendapatan 22,37% di 2022
ILUSTRASI. Ruang makan di Hotel 88 Bekasi milik PT Esta Multi Usaha Tbk


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepanjang 2022, perusahaan yang bergerak di sektor pehotelan, PT Esta Multi Usaha Tbk (ESTA) mencatatkan pendapatan senilai Rp 43,5 miliar atau meningkat 22,37% dibandingkan tahun 2021 yang meraup pendapatan Rp 35,6 miliar.

Direktur Utama ESTA Melvin Wangkar mengatakan, peningkatan pendapatan di tahun 2022 dipicu kondisi perekonomian di tengah masyarakat yang semakin membaik.

Hal ini, lanjut Melvin, memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan usaha sektor perhotelan, salah satu lini bisnis yang dikembangkan perseroan.

Baca Juga: Simak Rencana Bisnis Esta Multi Usaha (ESTA) di Tahun 2023

“Di tahun 2023, kami lebih optimis bisa mencetak kinerja yang lebih baik lagi. Dengan dicabutnya PPKM, kami melihat prospek baik dari bisnis perhotelan yang saat ini kami jalani untuk tahun 2023 ini,” kata Melvin dalam keterangan resmi, Rabu (10/5).

Di tahun ini, ESTA berencana mengembangkan kembali bisnis perhotelan dengan membangun convention center pada land bank milik perseroan di Gorontalo.

"Nantinya, convention center ini diproyeksikan sebagai pusat convention dan pameran terbesar di tanah air. Selain itu, perseroan juga akan pembangunan office tower dan hotel (ESTA Tower) di area Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang," ujarnya.

Menurut Melvin, rencana pembangunan properti tersebut dipastikan akan menambah nilai project yang dimiliki ESTA. Selain melalui pembangungan land bank, ESTA juga tengah mempersiapkan pengembangan bisnis melalui PT Maxindo Karya Anugrah untuk melakukan IPO dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Hingga Agustus 2022, Esta Multi Usaha (ESTA) Catatkan Pendapatan Tumbuh 32%

PT Maxindo Karya Anugrah sendiri, sambung Melvin, merupakan produsen makan ringan untuk diekspor ke mancanegara seperti Singapura, China, AS, Jepang, Korea Selatan, Rusia, Suriname, Belanda, Australia, dan negara-negara lainnya.

"Dengan begitu, kami meyakini, di tahun 2023 ESTA dapat memberikan kinerja yang baik dengan eksekusi dari setiap rencana-rencana yang telah disusun dengan matang. Terlebih lagi banyak faktor yang dapat mendukung ESTA untuk meningkatkan kinerja di bisnis utamanyautamanya," pungkas Melvin. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×