kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Eratex Djaja (ERTX) targetkan pabrik baru beroperasi tahun ini


Jumat, 24 Mei 2019 / 18:39 WIB

Eratex Djaja (ERTX) targetkan pabrik baru beroperasi tahun ini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Eratex Djaja Tbk (ERTX) menargetkan proyek perluasan pabrik yang diinisiasi dua tahun lalu bisa selesai di tahun ini.

Sekretaris Perusahaan ERTX Juliarti Pudji mengatakan, pihaknya menganggarkan dana US$ 900.000 untuk penyelesaian pabrik. "Dana tersebut kami masukkan dalam belanja modal (capex) tahun ini," kata Juliarti kepada Kontan.co.id, Jumat (24/5).


Dana tersebut berasal dari laba ditahan dan pinjaman bank. ERTX berencana menambah kapasitas produksi menjadi 7,2 juta potong pakaian per tahun dengan tambahan pabrik baru.

Dengan beroperasinya pabrik, ERTX memproyeksikan penjualan bisa naik 15% dari tahun lalu. "Kami juga fokus atas peningkatan produktivitas dan efisiensi pemakaian bahan baku," kata dia.

Eratex mengatakan, momen Lebaran tidak akan terlalu berdampak karena ERTX tidak banyak menjual produk di dalam negeri. "Kami lebih dari 99% ekspor," tutur Juliarti.

Eratex akan menyasar beberapa buyer baru, dan penambahan order yang diterima dari buyer lama. Tapi terkait pelemahan rupiah, Eratex pun mengatakan tidak terlalu berdampak.

"Penjualan ekspor kami dalam dollar AS, dan bahan baku juga komposisi mayoritas dalam dollar AS. Jadi berdampak hanya untuk biaya operasional dan tenaga kerja yang dalam rupiah," ujar dia.

 

 


Reporter: Sinar Putri S.Utami
Editor: Wahyu Rahmawati

Video Pilihan


Close [X]
×