kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Era Media Sejahtera (DOOH) Bakal Merilis Marketplace Iklan Pada Desember 2023


Senin, 09 Oktober 2023 / 17:47 WIB
Era Media Sejahtera (DOOH) Bakal Merilis Marketplace Iklan Pada Desember 2023
ILUSTRASI. Era Media Sejahtera (DOOH) alias SSPACE akan meluncurkan marketplace iklan bersama AdsPlatfrom pada awal Desember 2023


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten teknologi, PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) alias SSPACE akan meluncurkan marketplace iklan bersama AdsPlatfrom pada awal Desember 2023.

CEO SSPACE Vicktor Aritonang menuturkan di tahap awal ini, DOOH menargetkan pengguna “AdsPlatform” bagi para pengiklan baik itu agency maupun advertiser yang bekerjasama dengan SSPACE.

Nantinya AdsPlatfrom akan menghadirkan solusi inovatif bagi pelaku industri periklanan dan mendorong peningkatan ekonomi kreatif digital.

Vicktor mengatakan kehadiran AdsPlatform diharapkan dapat meningkat pengalaman bagi seluruh pengguna layanan ekosistem SSPACE dan mendorong perluasan bisnis.

Baca Juga: Kinerja SSPACE (DOOH) Meningkat pada Kuartal II 2023, Ini Pendorongnya

"AdsPlatform mendorong perluasan lini bisnis periklanan dan produk digital DOOH yang dapat berkontribusi signifikan kepada pendapatan SSPACE ke depan," katanya dalam keterangan resmi, Senin (9/10).

Asal tahu, AdsPlatform adalah platform berbasis website yang akan memberikan solusi periklanan, penyediaan katalog media, data insight, monitoring media hingga perencanaan dan strategi media.

Menilik kinerja per 30 Juni 2023, DOOH mampu mencatatkan pendapatan sebesar Rp 73,55 miliar. Ini melesat 1.043% secara tahunan atau year on year (YoY) dari Rp 7,05 miliar per Juni 2022.

Capaian itu ditopang oleh bisnis periklanan dan konsultasi manajemen dengan solusi periklanan Guaranteed ROAS (Return on Ad Spend) yang ikut bertumbuh.

Dari sisi bottom line, DOOH mencetak laba bersih sebesar Rp 3,91 miliar pada semester I-2023. Ini berbalik dari rugi bersih Rp 4,54 pada semester I-2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×