kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Energi Mega Persada (ENRG) Tuntaskan Akuisisi 2 Aset Produksi Minyak di Sumatera


Selasa, 26 Maret 2024 / 21:50 WIB
Energi Mega Persada (ENRG) Tuntaskan Akuisisi 2 Aset Produksi Minyak di Sumatera
ILUSTRASI. PT Energi Mega Persada Tbk ENRG Foto:Dok.Energi Mega Persada


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG)  telah menyelesaikan akuisisi atas dua aset minyak yang telah berproduksi di Riau, Sumatera. Aksi ini dilakukan pada 25 Maret 2024 melalui dua anak usahanya, PT EMP Energi Gandewa dan PT EMP Energi Riau.

PT EMP Energi Gandewa membeli 90% partisipasi interest dan operatorship di blok KKS Siak dari PT Pertamina Hulu Energi Siak. Adapun 10% partisipasi interest lainnya dimiliki oleh badan usaha milik daerah, PT Riau Petroleum Siak.

KKS Siak menjual produksi minyaknya ke PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) melalui Terminal Dumai. Sementara itu, PT EMP Energi Riau mengakuisisi 90% partisipasi interes dan operatorship di blok KKS Kampar dari PT Pertamina Hulu Energi Kampar.

Adapun 10% partisipasi interes lainnya dimiliki oleh badan usaha milik daerah, PT Riau Petroleum Kampar. KKS Kampar juga menjual produksi minyaknya ke KPI melalui Terminal Buatan.

Baca Juga: Emiten Telekomunikasi Siap Mendulang Lonjakan Trafik Pada Periode Lebaran

Direktur Utama Energi Mega Persada, Syailendra S. Bakrie dan Wakil Direktur Utama Energi Mega Persada, Edoardus Ardianto menyampaikan bahwa akuisisi atas KKS Siak dan KKS Kampar sejalan dengan strategi pengembangan bisnis ENRG.

"Mengingat kedua aset yang baru diakuisisi ini lokasinya berdekatan dengan aset kami lainnya yang sudah berproduksi. Kami berharap akuisisi ini dapat mengoptimalkan sinergi di antara aset-aset tersebut," ungkap Syailendra dan Edoardus dalam keterbukaan informasi, Selasa (26/3).

KKS Siak dan KKS Kampar sudah berproduksi secara komersial. Emiten minyak dan gas yang terafiliasi dengan Grup Bakrie ini berharap akuisisi atas kedua aset tersebut dapat berdampak positif terhadap kinerja produksi dan keuangan ENRG pada tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×