kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,76   6,12   0.66%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elang Mahkota Teknologi (EMTK) siapkan dana Rp 1 triliun untuk buyback saham


Senin, 20 April 2020 / 10:24 WIB
Elang Mahkota Teknologi (EMTK) siapkan dana Rp 1 triliun untuk buyback saham
ILUSTRASI. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) siapkan dana Rp 1 triliun untuk buyback saham. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nz


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) membuka peluang untuk melakukan pembelian kembali saham tanpa memperoleh persetujuan terlebih dahulu dari pemegang saham melalui rapat umum pemegang saham.

Titi Maria Rusli, Sekretaris Perusahaan EMTK mengatakan, perseroan ini berencana untuk buyback saham sebanyak-banyaknya Rp 1 triliun atau paling banyak 20% dari modal disetor, dengan ketentuan paling sedikit saham yang beredar adalah 7,5% dari modal disetor.

Baca Juga: EMTK teken fasilitas pinjaman maksimal Rp 123 miliar ke Elang Medika Corpora

Hal ini sejalan dengan melihat kondisi perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia yang mengalami tekanan yang signifikan akibat Covid-19. Adapun jadwal pembelian kembali akan dilaksanakan sejak 20 April 2020 hingga 19 Juli 2020 mendatang.

“Dana untuk buyback berasal dari kas internal Perseroan, tidak termasuk biaya transaksi, biaya perantara pedagang efek dan biaya lainnya sehubungan dengan pembelian kembali saham,” katanya dalam keterbukaan informasi, Senin (20/4).

Baca Juga: Elang Mahkota Teknologi (EMTK) tandatangani perjanjian jasa manajemen

Manajemen EMTK menegaskan rencana buyback saham ini tidak akan mempengaruhi pembiayaan kegiatan usaha perusahaan tersebut, mengingat Elang Mahkota Teknologi mempunyai modal kerja dan arus kas yang cukup guna melaksanakan buyback saham.

Berdasarkan laporan keuangan pada September 2019, Elang Mahkota Teknologi masih memiliki jumlah aset sebesar Rp 18,23 triliun dengan jumlah ekuitas Rp 13,59 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×