kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.894.000   -2.000   -0,11%
  • USD/IDR 16.212   10,00   0,06%
  • IDX 7.898   -32,88   -0,41%
  • KOMPAS100 1.110   -7,94   -0,71%
  • LQ45 821   -5,85   -0,71%
  • ISSI 266   -0,63   -0,24%
  • IDX30 424   -3,04   -0,71%
  • IDXHIDIV20 487   -3,38   -0,69%
  • IDX80 123   -1,10   -0,89%
  • IDXV30 126   -1,56   -1,22%
  • IDXQ30 137   -1,32   -0,96%

Efisiensi produksi, laba Indopoly naik 80% pada kuartal I-2018


Kamis, 03 Mei 2018 / 14:02 WIB
Efisiensi produksi, laba Indopoly naik 80% pada kuartal I-2018
ILUSTRASI. Indopoly Swakarsa Industry Tbk IPOL


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski pendapatan bersih PT Indopoly Swakarsa Industry Tbk (IPOL) tidak tumbuh signifikan, namun perusahaan mampu meraup kenaikan keuntungan yang cukup besar pada kuartal I-2018. Manajemen menilai, peningkatan laba sebagai efek efisiensi yang dilakukan sejak awal tahun ini.

Berdasarkan laporan keuangan IPOL kuartal I-2018, pendapatan bersih hanya tumbuh 4,8% menjadi US$ 50,29 juta. Sedangkan beban pokok penjualan ikut naik 4% dari US$ 39,08 juta pada kuartal pertama tahun lalu menjadi US$ 40,67 juta di kuartal pertama tahun ini.

"Namun kami tingkatkan efisiensi dan kurangi waste dari produksi," ungkap Jeffrey Halim, Wakil Presiden Direktur PT IPOL saat paparan publik, Kamis (3/5). Tak heran, laba bruto IPOL tumbuh 9% menjadi US$ 9,6 juta sampai Maret 2018.

"Kami pun melakukan cost cutting di beberapa bagian, jadi laba bersih di kuartal satu bisa meningkat secara baik," lanjut Jeffrey.

Peningkatan laba bersih perseroan sebesar 80% dari US$ 596.000 pada kuartal I-2017 menjadi US$ 1,07 juta pada kuartal I-2018.

Berdasarkan laporan keuangan itu juga terlihat penjualan terbesar perseroan berasal dari PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Perusahaan makanan dan minuman itu berkontribusi 16% terhadap penjualan bersih IPOL atau senilai US$ 8,14 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mengelola Tim Penjualan Multigenerasi (Boomers to Gen Z) Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×