kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Efisiensi, GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) PHK 600 Karyawan Hingga Perkuat Operasional


Jumat, 10 Maret 2023 / 16:57 WIB
Efisiensi, GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) PHK 600 Karyawan Hingga Perkuat Operasional
ILUSTRASI. GoTo Gojek Tokopedia - kontan kilas online


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mulai mengeksekusi strateginya untuk mengejar profitabilitas. Salah satunya dengan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 600 karyawan.

Sekretaris Perusahaan GoTo Koesoemohadiani menuturkan untuk pembangunan perusahaan yang berkelanjutan, GOTO untuk menentukan peningkatan pada setiap kegiatan bisnis.

"Kajian tersebut telah mengidentifikasi sejumlah penyesuaian yang perlu dilakukan untuk memperkuat operasional perusahaan," jelas wanita yang akrab dipanggil Diani dalam keterangannya, Jumat (10/3).

Salah satu penyesuaian yang dilakukan dengan melakukan konsolidasi sejumlah bisnis dan tim dalam ekosistem GoTo agar organisasi lebih ramping dan siap untuk menanggapi permintaan pasar.

Baca Juga: Lagi, GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) PHK 600 Karyawan

Contohnya, GoTo melakukan desain ulang pada bisnis offline merchant di GoTo Financial dan menyatukan dua tim offline merchant. Diani menyebut penyesuaian itu telah membantu GOTO untuk memaksimalkan layanan dan mengurangi biaya.

Selain itu, GoTo juga melakukan peninjauan kembali prioritas. Nantinya, lanjut dia, GoTo akan mengurangi skala atau menunda kegiatan bisnis serta inisiatif yang bukan merupakan layanan inti.

"Dan dalam kondisi di mana kebutuhan perekrutan menurun, kami juga melakukan restrukturisasi di tim rekrutmen," imbuh dia.

 

Sampai akhirnya, GoTo juga memutuskan untuk merumahkan sekitar 600 karyawan dalam ekosistemnya. Namun dia mengklaim karyawan yang terdampak akan memperoleh dukungan selama masa transisi.

"Langkah penyesuaian ini tidak akan mempengaruhi layanan yang diberikan GoTo kepada konsumen, mitra pengemudi dan pedagang," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×