kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Eastspring Investment tunjuk CEO baru Indonesia


Jumat, 03 Maret 2017 / 12:32 WIB
Eastspring Investment tunjuk CEO baru Indonesia


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Eastspring Investments menunjuk Alan Darmawan sebagai Chief Executive Officer (CEO) untuk Eastspring Investments Indonesia. Penunjukan ini efektif per tanggal 1 Maret 2017, namun masih dalam tahap persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Alan memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di industri keuangan termasuk perbankan, asuransi dan aset manajemen. Sebelum bergabung dengan Eastspring Investments, dia bekerja untuk Allianz Life Indonesia selama lebih dari 12 tahun. Selain itu, dia juga pernah memegang berbagai posisi senior di area market management, bancassurance dan risk management. Jabatan terakhirnya adalah sebagai Chief Investment Officer sekaligus anggota Dewan Direksi.

“Saya sangat senang menyambut Alan bergabung dengan Eastspring Investments. Alan adalah eksekutif di bidang keuangan dengan karir yang luar biasa. Dengan keahlian, pengalaman dan kepribadiannya diharapkan akan membawa bisnis kami ke arah yang lebih baik di Indonesia, yang memang merupakan salah satu pasar yang sangat penting bagi Eastspring," kata Guy Strapp, Chief Executive Eastspring Investments.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Rinaldi Mudahar, Country CEO Prudential Indonesia. “Dengan pengalaman dan keahlian yang dimilikinya, saya optimistis Alan akan mampu mendorong sinergi dan kolaborasi yang lebih kuat lagi di antara unit bisnis asuransi jiwa dan aset manajemen kami, yang akan semakin memperkuat pelayanan dan penawaran kami kepada para nasabah serta masyarakat luas, dan mengokohkan posisi Prudential sebagai pemimpin pasar di Indonesia,” paparnya.

Dengan penunjukannya sebagai CEO Eastspring Investments Indonesia, Alan bertanggung jawab meningkatkan pertumbuhan perusahaan di Indonesia sesuai arah strategi bisnis Eastspring di Asia.

Saat ini Eastspring Investments Indonesia merupakan salah satu manajer investasi terbesar di tanah air dengan dana kelolaan lebih dari Rp 55,2 triliun per 30 Juni 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×