kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.405.000   -9.000   -0,64%
  • USD/IDR 15.370
  • IDX 7.722   40,80   0,53%
  • KOMPAS100 1.176   5,28   0,45%
  • LQ45 950   6,41   0,68%
  • ISSI 225   0,01   0,00%
  • IDX30 481   2,75   0,57%
  • IDXHIDIV20 584   2,72   0,47%
  • IDX80 133   0,62   0,47%
  • IDXV30 138   -1,18   -0,84%
  • IDXQ30 161   0,48   0,30%

Eastspring Indonesia akan Menjual 8 Reksadana Lewat Trust Sekuritas


Rabu, 07 Juni 2023 / 17:22 WIB
Eastspring Indonesia akan Menjual 8 Reksadana Lewat Trust Sekuritas
Presiden Direktur Eastspring Indonesia Alan J. Tangkas Darmawan (kiri) dan Direktur Utama PT Trust Sekuritas Gurasa Hotma Ihutan saat peresmian kemitraan strategis penjualan produk reksadana melalui aplikasi PINA milik Trust Sekuritas, Rabu (7/6).


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Eastspring Investments Indonesia menjalin kemitraan strategis dengan PT Trust Sekuritas dalam menyediakan layanan jasa keuangan. Kolaborasi dengan agen penjual reksadana (APERD) ini memungkinkan investor untuk berinvestasi produk reksadana Eastspring Indonesia secara mudah dan cepat.

Presiden Direktur Eastspring Indonesia Alan J. Tangkas Darmawan memandang, tujuan yang paling penting dari kerja sama dengan Trust Sekuritas adalah meningkatkan jumlah investor retail reksadana di Indonesia. Investor retail di Eastspring Indonesia tercatat sebanyak 171.647 per 30 April 2023.

Alan mengatakan, pihaknya menyambut baik sinergi dengan berbagai pihak, termasuk sekuritas. "Kami berharap bisa meningkatkan lebih banyak lagi investor dan dapat membuka akses seluas-luasnya. Kerja sama ini merupakan komitmen kami untuk terus memberikan produk dan layanan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat," tutur Alan dalam siaran pers, Rabu (7/6).

Baca Juga: Strategi Reksadana Infovesta: Prospek Reksadana Syariah Global

Eastspring Indonesia menyiapkan delapan produk reksadana yang dapat dibeli di aplikasi Trust Sekuritas. Kedelapan produk reksadana Eastspring Indonesia tersebut antara lain: satu reksadana pasar uang, yakni Eastspring Investments Cash Reserve, dua reksadana pendapatan tetap, yaitu Eastspring IDR Fixed Income Fund dan Eastspring Investments IDR High Grade, dua reksadana saham, yaitu Eastspring Investments Alpha Navigator dan Eastspring Investments Value Discovery, serta satu reksadana indeks, yakni Eastspring IDX ESG Leaders Plus.

Bagi masyarakat yang menginginkan produk syariah, dapat memilih di antara dua reksadana syariah, yaitu Eastspring Syariah Money Market Khazanah (Syariah Pasar Uang) dan Eastspring Syariah Fixed Income Amanah (Syariah Pendapatan Tetap).

Dari total delapan produk reksadana Eastspring Indonesia yang tersedia, ada enam produk yang merupakan produk dengan profil risiko rendah yang cocok bagi investor pemula. Dua reksadana saham yang dijual pun relatif lebih konservatif dibandingkan dengan produk reksadana saham lainnya.

Baca Juga: Return Reksadana ESG Tahun 2022 Negatif, Intip Prospek Tahun Ini

Direktur Utama PT Trust Sekuritas Gurasa Hotma Ihutan menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya, kehadiran reksadana Eastpring melalui aplikasi PINA milik Trust Sekuritas merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk memudahkan masyarakat dalam perencanaan keuangannya.

Kehadiran produk reksadana Eastspring juga dapat menjadi pelengkap portofolio investor pengguna PINA. "Kami harapkan pula dengan kerja sama ini dapat menambah dan meningkatkan jumlah investor retail reksadana di Indonesia," ucap Gurasa.

Dalam pengelolaan produk reksadana, Eastspring Indonesia menjalankan prinsip investasi berkelanjutan dengan berinvestasi di saham-saham dari perusahaan yang sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang memiliki dan menerapkan unsur evironmental, social, governance (ESG). Tujuan penting ini memperkuat komitmen Eastspring untuk membawa lebih banyak dampak positif bagi klien, mitra, pemegang saham, dan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mudah Menagih Hutang Penyusunan Perjanjian & Pengikatan Jaminan Kredit serta Implikasi Positifnya terhadap Penanganan Kredit / Piutang Macet

[X]
×