kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.468.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.946   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.161   -53,30   -0,74%
  • KOMPAS100 1.094   -8,21   -0,74%
  • LQ45 872   -4,01   -0,46%
  • ISSI 216   -1,82   -0,84%
  • IDX30 446   -1,75   -0,39%
  • IDXHIDIV20 540   0,36   0,07%
  • IDX80 126   -0,84   -0,67%
  • IDXV30 136   0,20   0,15%
  • IDXQ30 149   -0,29   -0,20%

Dyandra Media International (DYAN) Cetak Laba Bersih Rp 55,9 Miliar di Kuartal I-2023


Selasa, 02 Mei 2023 / 17:46 WIB
Dyandra Media International (DYAN) Cetak Laba Bersih Rp 55,9 Miliar di Kuartal I-2023
ILUSTRASI. Pameran yang diselenggarakan PT Dyandra Media International Tbk (DYAN).


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan induk (holding) yang membawahi 27 perusahaan dan bergerak di industri Meeting, Incentivem Convention dan Exhibition (MICE) PT Dyandra Media International (DYAN) mencatatkan laba bersih tercatat senilai Rp 55,9 miliar pada kuartal I-2023.

Laba bersih itu sejalan dengan pendapatan DYAN yang mencapai Rp 370,4 miliar atau naik 242% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu (YoY).

Corporate Secretary DYAN Mirna Gozal mengatakan, pendapatan terbesar masih dari Bisnis Event/ Exhibition Organizer sebesar 85%, diikuti oleh Bisnis Ruang Konvensi dan Pameran sebesar 8%, Bisnis Pendukung Event sebesar 4% dan Bisnis Hotel sebesar 3%.

Mirna menjelaskan, peningkatan pendapatan dan laba bersih DYAN di awal tahun 2023 ini dipacu oleh mulai pulihnya bisnis industri MICE di semua sektor mulai dari meningkatnya jumlah penyelenggaraan exhibition/ event, meningkatnya minat masyarakat akan tourism leisure, suksesnya penyelenggaraan konser musik K-pop.

Baca Juga: Dyandra Media (DYAN) Anggarkan Capex Rp 50 Miliar di Tahun 2023

Selain itu,  lanjut Mirna, meningkatnya permintaan akan bisnis supporting event sejalan dengan naiknya permintaan event, meningkatnya permintaan penggunaan convention and exhibition hall untuk beberapa event baik nasional maupun internasional di Bali serta bisnis hotel (Bali Nusa Dua Hotel, Hotel Amaris dan Hotel Santika) yang perlahan mulai menggeliat kembali dengan meningkatnya occupancy rate.

Mirna menambahkan, melalui bisnis unit baru PT Mitra Global Animalia, perseroan kembali bekerja sama dengan Badan Riset & Inovasi Nasional (BRIN) mengembangkan pasar ke sektor eduwisata dengan diresmikannya Animalium, yang merupakan Animal Science Center sebagai objek wisata edukasi di bidang science bagi masyarakat di Cibinong yang berdiri di atas lahan seluas 1,4 hektare.

 

"Bisnis baru ini diharapkan dapat menjadi investasi jangka menengah serta dapat menjadi perluasan pasar dari industri bisnis DYAN selama ini," ujar Mirna dalam keterangan pers, belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×