kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.917   13,00   0,08%
  • IDX 7.199   58,54   0,82%
  • KOMPAS100 1.106   11,37   1,04%
  • LQ45 878   11,64   1,34%
  • ISSI 221   1,06   0,48%
  • IDX30 449   6,23   1,41%
  • IDXHIDIV20 540   5,82   1,09%
  • IDX80 127   1,42   1,13%
  • IDXV30 134   0,44   0,33%
  • IDXQ30 149   1,71   1,16%

Dyandra Media (DYAN) Optimistis Capai Target Pertumbuhan Pendapatan 60% Tahun Ini


Jumat, 09 September 2022 / 14:54 WIB
Dyandra Media (DYAN) Optimistis Capai Target Pertumbuhan Pendapatan 60% Tahun Ini
ILUSTRASI. PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) optimistis mampu menembus target kinerja yang ditetapkan untuk tahun ini.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) optimistis mampu menembus target kinerja yang ditetapkan untuk tahun ini.

Mirna Gozal, Corporate Secretary PT Dyandra Media International Tbk mengatakan, DYAN menargetkan pendapatan sebesar 60% dari tahun 2021. Pada tahun lalu, Dyandra Media International meraup pendapatan Rp 563,84 miliar.

Hingga paruh pertama tahun ini, DYAN sudah mengantongi pendapatan senilai Rp 384,87 miliar, melonjak 167,81% dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp 143,71 miliar. Melandainya kasus Covid-19 turut menopang kinerja DYAN.

Mirna memprediksi kinerja dari seluruh lini bisnis masih akan tumbuh pada semester kedua tahun ini. 

"Seluruh lini bisnis DYAN seperti bisnis event organizer, bisnis supporting event, bisnis convention and exhibition hall dan bisnis hotel masih berpotensi positif pada semester 2-2022," paparnya kepada Kontan, Jumat (9/9).

Baca Juga: Kembali Mencetak Laba, Ini Pendorong Kinerja Dyandra Media International (DYAN)

Ia menambahkan, proyeksi pertumbuhan kinerja akan didorong oleh pertumbuhan sektor industri MICE dan permintaan pasar yang tinggi untuk event offline maupun online.

Adapun event terbesar yang telah sukses digelar pada semester II-2022 adalah pameran bertaraf internasional berbasis Business to Business (B2B) Indonesia International Furniture Expo 2022 dan IFRA Hybrid Business Expo 2022.

Pada segmen Business to Consumers (B2C) juga telah sukses diselenggarakan KICKFEST di kota Malang dan Jakarta Wedding Festival. Sedangkan event yang akan digelar ke depan ada The 46th Indonesian Petroleum Association Convention and Exhibition 2022 yang akan digelar 21-23 September 2022 di JCC. Serta agenda Garuda Indonesia Travel Fair yang akan digelar 28-30 Oktober 2022 di ICE.

Dyandra Group juga kembali menyelenggarakan festival musik yakni FLAVS pada 10-11 September 2022 di Istora Senayan, serta Projek-D, 29-30 Oktober 2022 di De Tjolomadoe, Solo.

"Untuk upcoming conventions yaitu ada B20 summit 2022 yang akan digelar 13-14 November 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center, serta G20: Welcoming Reception 3rd Sherpa Meeting, Culinary Journey pada 27-29 September 2022 di Yogyakarta," tambahnya.

Baca Juga: Kinerja Dyandra (DYAN) Terkerek Pemulihan Ekonomi dan Mobilitas Masyarakat

Sampai semester I-22, DYAN telah menyerap belanja modal senilai Rp 6,7 miliar yang digunakan untuk kepemilikan langsung bangunan dan prasarana, kendaraan bermotor, peralatan kantor serta perabotan dan perlengkapan. DYAN menyiapkan belanja modal senilai Rp 25 miliar untuk tahun ini.

Sembari menggenjot kinerja, DYAN juga merambah ke bisnis sektor eduwisata, khususnya ke bidang taman konservasi (ex situ). Mirna menjelaskan, Animal science tourism ini akan menjadi salah satu alternatif pariwisata yang berobjek penelitian satwa liar sebagai daya tarik wisata dan dikemas dengan menarik serta memiliki sisi edukasi yang tinggi.

Bisnis tersebut diharapkan dapat beroperasi di akhir tahun 2022. "Kami optimis bisnis ini akan berkontribusi positif untuk investasi jangka menengah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×