kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dwi Guna Laksana (DWGL) Berencana Terbitkan MTN Senilai Rp 200 Miliar


Kamis, 14 April 2022 / 22:20 WIB
Dwi Guna Laksana (DWGL) Berencana Terbitkan MTN Senilai Rp 200 Miliar


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dwi Guna Laksana Tbk (DWGL) berencana untuk melakukan penerbitan Medium Term Notes (MTN) yang merupakan surat utang jangka menengah dengan nilai sebesar Rp 200 miliar. MTN memiliki jangka waktu lima tahun sejak tanggal diterbitkan. DWGL belum menentukan besaran bunga.

Dana hasil penerbitan MTN setelah dikurangi biaya penerbitan akan dipergunakan oleh emiten tambang batubara ini untuk modal kerja  dan/atau perusahaan anak serta pembayaran sebagian utang (refinancing).

Rinciannya, sekitar 90% digunakan untuk modal kerja DWGL dan/atau Perusahaan anak, dan sekitar 10% untuk pembayaran utang sebagian (refinancing).

Dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Kamis (14/4), manajemen DWGL berkeyakinan bahwa penerbitan MTN akan mendatangkan manfaat bagi DWGL.

Baca Juga: Pendapatan dan Laba MNC Digital (MSIN) Kompak Naik pada Tahun 2021

Pertama, MTN dapat menambah likuiditas DWGL untuk menjalankan kegiatan usaha dan perusahaan anak. Kedua, meningkatkan keberlangsungan usaha DWGL dan Perusahaan Anak di masa depan melalui peningkatan penjualan.

DWGL menunjuk PT Aldiracita Sekuritas Indonesia selaku arranger atas penerbitan MTN dan dapat juga bertindak sebagai investor/pembeli awal MTN yang diterbitkan.

Rencana transaksi ini merupakan transaksi material sebagaimana dimaksud dalam POJK 17/2020 dimana nilai transaksi adalah sebesar Rp200 miliar yang nilainya merupakan 146,61% dari jumlah ekuitas berdasarkan laporan keuangan konsolidasian DWGL per 31 Desember 2021. Dus, DWGL diwajibkan untuk memperoleh persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Rencananya DWGL akan menggelar RUPS pada 24 Mei 2022 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×