Reporter: Agung Jatmiko | Editor: Dupla Kartini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI) berhasil mencatatkan kenaikan marketing sales yang signifikan di kuartal pertama tahun ini. Marketing sales DUTI pada kuartal I-2018 sebesar Rp 700 miliar, naik hingga 366% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 150 miliar.
DUTI berhasil mencatatkan marketing sales yang tinggi, lantaran perusahaan telah meluncurkan Klaska Residence dengan nilai penjualan Rp 366 miliar. Selain itu, marketing sales juga diperoleh dari proyek Southgate Apartment senilai Rp 253 miliar.
Dua proyek ini berkontribusi sebesar Rp 619 miliar terhadap marketing sales. Sisanya disumbang dari penjualan proyek Kota Wisata, Legenda Wisata, Taman Banjar Wijaya dan Grand Wisata.
Head of Investor Relations DUTI, Christy Grassela mengatakan, sepanjang tahun lalu, DUTI membukukan marketing sales sebesar Rp 1,1 triliun. Tahun ini, perusahaan menargetkan pertumbuhan marketing sales yang signifikan menjadi Rp 1,8 triliun. Artinya, di kuartal I-2018, DUTI sudah mencapai 39% dari target marketing sales.
"Kuartal I-2017, marketing sales kami tidak begitu besar karena belum ada dua proyek ini (Klaska dan Southgate). Dua proyek baru kebetulan kami luncurkan baru di kuartal I tahun ini," ujar Christy, Rabu (23/5).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News