Reporter: Agung Jatmiko | Editor: Dupla Kartini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI) tahun ini bakal lebih moncer ketimbang tahun lalu. Pasalnya, kehadiran dua proyek besar, yakni Klaska Residence di Surabaya dan Southgate Apartment di TB Simatupang di Jakarta, mendongkrak pencapaian marketing sales DUTI.
Pada kuartal I-2018, marketing sales DUTI dari dua proyek itu saja mencapai Rp 619 miliar.
Tahun ini, perseroan membidik marketing sales sebesar Rp 1,8 triliun, lebih besar dari pencapaian tahun lalu sejumlah Rp 1,1 triliun. Dari sisi pendapatan, DUTI membidik peningkatan sebesar 30% dibandingkan tahun lalu.
Nah, demi menggenjot kinerja, sejumlah strategi disiapkan perusahaan, khususnya untuk Southgate. Perusahaan berencana membangun mall di Southgate untuk menunjang pendapatan berulang atau recurring income di masa mendatang.
Untuk memuluskan rencana ekspansi tahun ini DUTI menganggarkan belanja modal alias capital expenditure sebesar Rp 1 triliun. Head of Investor Relations DUTI, Christy Grassela mengatakan, sumber pendanaan belanja modal berasal dari kas internal dan pinjaman dari Bank Mandiri.
Pengembangan Southgate Apartment terdiri dari dua tahap. Pertama, pembangunan mall dan office senilai Rp 970 miliar. Tahap kedua, pembangunan dua tower apartemen senilai Rp 750 miliar.
Lantaran membutuhkan dana untuk keperluan pengembangan proyek ini, makanya perusahaan tidak membagi dividen dari laba bersih tahun 2017. Christy menuturkan, perusahaan membutuhkan dana untuk ekspansi sehingga keuntungan tahun lalu dijadikan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News